Selasa, 01 Okt 2019 08:13 WIB

Demo Semalam, Bus Scania Putar Balik Hindari Massa

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Dok. TransJakarta Foto: Dok. TransJakarta
Jakarta - Aksi unjuk rasa kemarin sempat ricuh di sejumlah titik jalan Jakarta. Salah satu imbas dari kericuhan adalah pelayanan transportasi massal.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo menceritakan bus Scania yang dimiliki TransJakarta sampai harus putar balik untuk terhindar dari kerumunan massa.

Kata Nadia, bus putar balik sebab adanya bentrokan yang terjadi di sekitar Atma Jaya, beberapa armada putar balik ke arah Blok M.



"Unit armada TJ Scania jurusan Ciputat-Tosari yang sempat terjebak di kerumunan massa mulai pukul 19:30 WIB di sekitar Atmajaya telah diamankan dan diarahkan berputar arah kembali ke Blok M," kata Nadia kepada detikcom melalui pesan Whatsapp.

"Bus Transjakarta yang kemudian terjebak arus massa ini segera dikawal oleh tim petugas Departemen Pengamanan Operasi (DPO) Transjakarta dari berbagai sisi", katanya.



Nadia mengungkapkan seluruh petugas dan penumpang selamat dievakuasi.

"Kami bersyukur TJ memiliki berbagai gabungan karyawan dan tim yang tangguh dan selalu siap melakukan pelayanan maksimal menghantarkan warga berpindah dari satu titik ke titik lain dengan selalu mengutamakan keselamatan petugas, pramudi, pelanggan dan asset asset milik perusahaan dan mitra operator", ungkapnya.

Simak Video "Saksi Mata: Anak-anak STM Turun ke Jalan "
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com