Kamis, 05 Sep 2019 19:57 WIB

Anies Lihat-lihat Motor dan Mobil Listrik di IEMS

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rizki Pratama Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2019). Kunjungan Anies dimulai dengan menghampiri booth motor listrik Gesits dan mobil listrik buatan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Anies melihat-lihat motor GesitsAnies melihat-lihat motor Gesits Foto: Rizki Pratama


Setelah mengunjungi dua booth tersebut, alih-alih menghampiri booth mobil listrik ternama dari Jepang, China, dan Eropa, ia justru melanjutkan kunjungan ke booth skuter atau otoped listrik dan beberapa bisnis pendukung industri kendaraan listrik.

Untuk kunjungannya ke mobil listrik merek luar negeri pertama adalah DFSK yang menampilkan E3 dilanjutkan dengan Nissan LEAF, Mitsubishi Outlander PHEV dan Mirai-e, lalu Toyota i-Road.



Di antara semua mobil tersebut hanya nama terakhir yang disebutkan di atas Anies cicipi kabinnya, yaitu Toyota i-Road.
Anies duduk di kabin mobil listrik mungil Toyota i-RoadAnies duduk di kabin mobil listrik mungil Toyota i-Road Foto: Rizki Pratama


Ia pun cukup lama berada di dalam dengan mengamati sejumlah perangkat dan fitur di dalam kabinnya. Saat ditanya tanggapannya terhadap mobil tersebut ia hanya memberikan senyuman.

Dalam kunjungannya itu Anies tidak hanya melihat-lihat. Ia menyempatkan waktu berbincang dan menanyakan berbagai keunggulan masing-masing produk. Masing-masing petugas produsen menanggapinya dan berbincang bersama.



Usai menyambangi Booth di IEMS, Anies memberikan tanggapannya terhadap mobil listrik. "Ini adalah masa depan dan kita perlu mulai mendorong agar industri kendaraan elektrik itu bisa berkembang," kata Anies.



Simak Video "Jokowi Teken Perpres Mobil Listrik, Anies: Kita Siapkan Semuanya"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com