Jumat, 30 Agu 2019 07:47 WIB

Berita Populer: Motor Listrik Ridwan Kamil Lolos Uji Tipe

Rangga Rahadiansyah - detikOto
1
Halaman 1 dari 6
Foto: Istimewa/Humas Pemprov Jawa Barat Foto: Istimewa/Humas Pemprov Jawa Barat
Jakarta - Beberapa motor listrik buatan Indonesia berhasil lolos uji tipe. Tak cuma Gesits, ada dua merek motor listrik yang sudah lolos uji tipe dan siap dipasarkan di Indonesia.

Hal ini diungkapkan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi yang ditemui usai Forum Perhubungan yang diselenggarakan detikcom bersama Kementerian Perhubungan di Hotel Harris Vertue, Harmoni, Jakarta, Kamis (25/8/2019).



Kata Budi, merek motor listrik yang lolos uji tipe itu adalah merek motor baru, terutama buatan dalam negeri. Salah satunya motor listrik yang dipakai Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Berita soal motor listrik Ridwan Kamil yang lolos uji tipe menjadi berita populer otomotif pada Kamis (29/8/2019) kemarin. Selain itu, ada berita populer lainnya seperti mobil dinas menteri yang disebut sering rusak, perbedaan harga mobil di ibu kota baru, merek sepeda listrik yang kini punya motor listrik, hingga bedanya uji tipe kendaraan listrik. Berikut ulasannya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com