Jumat, 09 Agu 2019 14:41 WIB

Taksi Paling Diuntungkan saat Perluasan Ganjil Genap

M Luthfi Andika - detikOto
Ilustrasi Ganjil Genap Foto: Pradita Utama Ilustrasi Ganjil Genap Foto: Pradita Utama
Jakarta - Dinas Perhubungan DKI Jakarta memperluas penerapan ganjil-genap di Jakarta. Artinya mobil di Jakarta tidak lagi bebas untuk melenggang di jalan utama Jakarta. Namun ada satu pertanyaan yang menarik dari aturan terbaru ini, salah satunya, siapa sih sebenarnya yang paling diuntungkan dari aturan ini?

Jika dilihat dari aturan yang ditetapkan, besar kemungkinan keputusan ini sangat menguntungkan taksi konvensional bukan taksi online. Sebut saja seperti Bluebird, yang sudah diketahui bersama perusahaan taksi ini sudah bisa diakses melalui 2 tahap. Yakni bisa dipesan melalui aplikasi taksi online, atau bisa juga dipesan dengan cara melakukan panggilan telepon langsung ke perusahaan bluebird.



Dan berkat pelat kuning yang digunakan, membuat mobil ini bisa melintas kemana saja dan kapan saja. Sedangkan para taksi online atau pengendara harus sabar menunggu operasi ganjil-genap berlalu saat ingin melintas. Bagaimana pandangan Bluebird melihat hal ini ya?

Marketing Director , PT Blue Bird Tbk, Amelia Nasution menjelaskan, pihak Bluebird selalu menghormati dan mengikuti regulasi yang diterapkan oleh pemerintah Indonesia, termasuk pemberlakuan aturan ganjil genap.

Ganjil Genap JakartaGanjil Genap Jakarta Foto: Infografis Ganjil Genap di Exit Tol (Mindra Purnomo/detikcom)


"Bluebird selalu menghormati dan mengikuti regulasi yang diterapkan oleh pemerintah Indonesia, termasuk pemberlakuan aturan ganjil genap yang bertujuan untuk mendukung kelancaran lalu lintas serta mengurangi tingkat polusi udara," tulis Amelia dalam pesan singkatnya.

Amelia menjelaskan, hal utama bagi Bluebird adalah memberikan pelayanan terbaik untuk para pengguna taksi di Indonesia.



"Sebagai perusahaan penyedia jasa layanan transportasi terdepan di Indonesia. Fokus dari perusahaan adalah memberikan layanan terbaik, serta memenuhi permintaan masyarakat khususnya pelanggan setia Bluebird, terhadap layanan transportasi yang terpercaya terhadap aspek keamanan dan kenyamanannya," tambah Amelia.

Ilustrasi ganjil genapIlustrasi ganjil genap Foto: Pradita Utama


Dalam pemberitaan detik.com sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam jumpa pers di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2019) mengumumkan rute baru ini. Rute baru ini disosialisasikan mulai 7 Agustus-8 September 2019 dan akan berlaku mulai 9 September 2019.

Berikut rute baru Ganjil Genap di Jakarta

1. Jl Pintu Besar Selatan
2. Jl Gajah Mada
3. Jl Hayam Wuruk
4. Jl Majapahit
5. Jl Sisingamangaraja
6. Jl Panglima Polim
7. Jl Fatmawati sd simpang Jl TB Simatupang
8. Jl Suryopranoto
9. Jl Balikpapan
10. Jl Kyai Caringin
11. Jl Tomang Raya

12. Jl Pramuka
13. Jl Salemba Raya
14. Jl Kramat Raya
15. Jl Senen Raya
16. Jl Gn Sahari

Ganjil Genap berlaku pada Senin-Jumat kecuali hari libur nasional pada pukul 06.00-10.00 WIB dan 16.00-21.00 WIB. Kendaraan nomor pelat Ganjil beroperasi pada tanggal Ganjil sementara kendaraan nomor pelat Genap beroperasi pada tanggal Genap.

Simak Video "Perluasan Ganjil Genap, Anies Akan Tambah Armada Angkutan Umum"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com