Minggu, 23 Jun 2019 09:34 WIB

Ratusan Ribu Warga Sulawesi Ikut Kampanyekan Keselamatan Lalu Lintas

Ibnu Munsir - detikOto
Millenial Road Safety Festival di Makassar. Foto: Ibnu Munsir Millenial Road Safety Festival di Makassar. Foto: Ibnu Munsir
Makassar - Polda Sulsel menggelar Millenial Road Safety Festival 2019 di Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan. Kegiatan ini sebagai bentuk kampanye keselamatan berlalu lintas dan merajut persatuan pasca Pemilu 2019.

"Ini menunjukkan elemen di Sulsel siap bersinergi dengan TNI-Polri sebagai pondasi penunjang eksistensi negara di Indonesia. Kegiatan ini bertemakan damai merajut persatuan, persaudaraan, cinta damai dan menjaga keutuhan NKRI yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Bayangkara pada 1 Juli 2019," kata Kapolda Sulsel, Irjen Hamidin, di Pantai Losari, Makassar, Minggu (23/6/2019).

Irjen Hamidin menjelaskan, kegiatan ini juga untuk menjaga dan mengawal warisan Pemerintah yaitu Bhinneka Tunggal Ika dengan menjaga persatuan, kesatuan dengan tidak melakukan kekerasan serta kerusuhan demi negara Indonesia.



Selain itu, Millenial Road Safety Festival 2019 juga digelar dengan kampanye keselamatan berlalu lintas, mengingat angka kecelakaan yang tinggi didominasi oleh remaja. Kapolda berharap kegiatan ini bisa mengingatkan dan menyadarkan masyarakat pentingnya keselamatan berlalu lintas.

"Kegiatan ini juga mengkampanyekan tertib berlalu lintas yang terbilang cukup tinggi dan faktanya paling banyak generasi millenial dan adik-adik sekalian olehnya itu momentum HUT Bayangkara merajut persatuan tentunya kegiatan cukup penting pengabdian pada bangsa dan negara," terangnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Agus Wijayanto mengatakan Millenial Road Safety Festival 2019 digelar dengan merajut persaudaraan, cinta damai dan menjaga keutuhan NKRI.



"Kita kembali bersama saudara, masyarakat merajut persaudaraan dalam festival damai Makassar, Sulsel, cinta damai, tolak kerusuhan, damai Sulsel aman, damai Indonesia dengan merajut persaudaraan dalam kebinekaan," paparnya.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky menjelaskan deklarasi dihadiri semua lapisan masyarakat baik tokoh masyarakat dan Forkopimda. Selain itu Millenial Road Safety Festival 2019 ini juga digelar dengan kampanye keselamatan berlalu lintas bagi masyarakat, agar angka kecelakaan terus menurun dengan masyarakat tertib berlalu lintas.

"Pertama adalah bagaimana kita semakin hari angka kecelakaan lalu lintas semakin berkurang dan pelanggaran lalu lintas berkurang. Alhamdullilah di wilayah hukum Sulsel turun cukup tinggi lebih dari 60 persen dan tahun sebelumnya makin hari makin turun dan kalau perlu zero," tambahnya.

Millenial Road Safety Festival 2019 digelar dengan jalan santai, senam kolosal dan menjadi puncak kegiatan deklarasi damai. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com