Sabtu, 01 Jun 2019 11:23 WIB

BBM Oktan Tinggi Diburu Pemudik

M Luthfi Andika - detikOto
Ilustrasi Pertamax Foto: dok. Pertamina Ilustrasi Pertamax Foto: dok. Pertamina
Jakarta - Penggunaan Bahan Bakar Minyak alias BBM kendaraan sepertinya sudah mulai bergeser. Karena kini BBM dengan oktan tinggi lebih digemari dibandingkan dengan oktan rendah.

Seperti berdasarkan rilis yang diterima detikOto, sampai H-6 arus mudik lebaran, konsumsi BBM berkualitas Pertamina mengalami peningkatan signifikan.



Berdasarkan pantauan di lapangan, pada periode ini para pemudik memilih untuk menggunakan BBM berkualitas Pertamina beroktan tinggi. Peningkatan tersebut terjadi pada BBM jenis Pertamax dan Pertamina Dex yang mengalami peningkatan tembus di atas 7% hingga 16%.

"Pada H-6 arus mudik peningkatan konsumsi yang signifikan terjadi pada BBM jenis Pertamax yang naik di atas 7% , Pertamax Turbo naik di atas 21% dan Pertamina Dex naik tembus di atas 16%," ujar Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman.



Fajriyah menambahkan bahwa dengan tren ini menunjukkan bahwa para pengendara semakin meyakini bahwa kenyamanan mudik mereka yang menempuh penjalanan jauh mensyaratkan kendaraan yang prima. Pertamax Turbo dengan Research Octane Number (RON) 98 dan Pertamax dengan RON 92 untuk kendaraan mesin bensin, serta Pertamina Dex dengan Cetane Number (CN) 53 untuk kendaraan mesin diesel akan menjamin pembakaran mesin kendaraan pemudik akan lebih sempurna dan maksimal.


Simak Juga 'Pertamina Pastikan Stok BBM Selama Arus Mudik Aman':

[Gambas:Video 20detik]

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com