Selasa, 14 Mei 2019 15:34 WIB

SPBU Ingin Terus Gratiskan Pertalite buat Penghafal Al-Kahfi

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ridwan Arifin Foto: Ridwan Arifin
Bogor - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34-169-33, Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor memiliki cerita inspiratif, utamanya saat bulan Ramadhan datang.

SPBU yang terletak di pusat kota Kabupaten Cibinong ini selalu memberikan program penghafal Al - Kahfi mendapatkan 10 liter pertalite setiap hari Jumat. Bahkan program ini sudah berjalan sejak Agustus 2018 lalu.



"Kemarin tuh ceritanya kita mau menyambut momen kemerdekaan, tapi dilanjut terus ini. Kita ingin keberkahan, minimal SPBU ini berkah," ucap Maryeni.

Program bagi penghafal surat Al - Kahfi adalah program yang diperuntukkan untuk masyarakat yang membaca surat Al - Kahfi di SPBU tersebut, lalu mendapatkan penghargaan atau reward 10 liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite.

Maryeni, Ketua Koperasi Sayaga KORPRI Kabupaten Bogor yang mengelola SPBU tersebut saat berbincang dengan detikcom pada Senin (13/5/2018) menuturkan bahwa antusiasme peserta program tersebut cukup besar.

"Banyak (yang datang) jadi rata-rata orang menyangka benar tidak sih, datang dulu kesini (memastikan), bahkan ada yang datang bapaknya dulu, kemudian anaknya yang menghafal. Tetap kita berikan, karena bagi siapapun yang menghafal," ungkap Maryeni.



Ia mengungkapkan tidak ada niatan lain selain untuk ladang mencari keberkahan. Program ini sendiri sudah terlaksana hampir satu tahun terakhir, dan diharapkan akan terus berlanjut.

"Kita belum tentukan sampai kapan promo ini berakhir, ingin seterusnya," jelas Maryeni. (riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com