Rabu, 08 Mei 2019 07:29 WIB

Berita Populer: Yamaha MX King Ultraman, Suzuki Baleno Rasa Toyota

Dina Rayanti - detikOto
Toyota Glanza. Foto: Istimewa Toyota Glanza. Foto: Istimewa
Jakarta - Ada yang unik dari penampakan Yamaha Y15ZR di Malaysia. Motor bebek ini diberikan livery laiknya tokoh Ultraman. Kembaran Yamaha MX King tersebut mendapat pilihan livery berlabur warna khas Ultraman, dengan kombinasi warna silver dan merah yang merata mulai dari bodi sampai pelek.

Kolaborasi antara Toyota dan Suzuki mulai terlihat di Indonesia. Kabarnya Toyota Glanza merupakan hatchback yang lahir dari kolaborasi keduanya. Simak selengkapnya dalam rangkuman berita otomotif terpopuler berikut.

1. Lucu Nih, Yamaha MX King 150 Versi Ultraman

Foto: Dok. Mekanika


Yamaha menjadi salah satu pabrikan motor yang rajin meng-update varian warna baru di lini produknya. Jika pilihan warna seperti livery MotoGP maupun tema special edition seperti Dokusou sudah menjadi hal biasa, kali ini ada yang lebih menarik lagi, yakni pilihan warna khas Ultraman.

Pilihan warna tokoh superhero asal Jepang itu hadir di Yamaha Y15ZR yang dijual di Malaysia. Kembaran Yamaha MX King tersebut mendapat pilihan livery berlabur warna khas Ultraman, dengan kombinasi warna silver dan merah yang merata mulai dari bodi sampai pelek.

Lantas, apakah memang benar Yamaha MX King 150 versi Ultraman ini dikeluarkan resmi oleh Hong Leong Yamaha Malaysia (HLYM)? Ternyata tidak, detikers. Menurut laman mekanika.com.my, Yamaha MX King 150 versi Ultraman ini dibuat secara khusus oleh salah satu diler mereka.

Meski buatan diler, livery Ultraman di bodi Yamaha Y15ZR ini memiliki kualitas yang cukup rapi dan tampak serius dibuat. Sebab varian warna ini diberi emblem khusus Ultraman Limited Edition di batok headlamp-nya. Selain itu ada juga penambahan nomor seri, dari nomor 000-100.

Tak hanya itu, dalam pembelian ini konsumen juga mendapatkan sejumlah aksesori menarik seperti radiator cover khusus, special edition Ultraman T-Shirt, special edition Ultraman Postcard, hingga serifikat keaslian.

2. Suzuki Baleno Versi Toyota, Namanya Glanza

Toyota akan menjual mobil hatchback Baleno yang telah di-rebadge. Kini, sudah ada kejelasan terkait Baleno yang akan diganti logonya dengan logo Toyota.

Rebadge mobil Suzuki untuk Toyota ini merupakan buntut dari kolaborasi antara kedua pabrikan otomotif tersebut. Beberapa hasil kolaborasinya antara lain Toyota dan Suzuki saling berbagi produk untuk dijual di beberapa negara. Salah satunya adalah Baleno yang diubah menjadi mobil Toyota.

Beberapa mobil yang akan dibagi satu sama lain adalah Vitara Brezza untuk Toyota serta Corolla Altis yang dijual dengan merek Suzuki. Mobil-mobil rebadge itu bakal dijual di India. Mobil lainnya adalah Ertiga yang akan dijual dengan merek Toyota.

Bocoran terbaru, Suzuki Baleno yang dijual dengan merek Toyota sudah ada namanya. Baleno versi Toyota dijual dengan nama Glanza.

Hatchback itu sudah dibocorkan di website Toyota India. Dilaporkan, Glanza alias Baleno versi Toyota akan diluncurkan awal Juni mendatang.

Rumornya, Glanza akan memiliki desain eksterior yang identik dengan Baleno. Yang membedakan hanya grille chrome dan logo merek Toyota/Glanza.

Diprediksi, Toyota Glanza menggunakan mesin yang sama dengan Baleno. Itu artinya unit mesin bensin berkode K12M 1.200 cc akan tertanam di balik kapnya. Di India, Baleno ditawarkan dengan transmisi CVT dan manual lima percepatan. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed