Sabtu, 20 Apr 2019 10:41 WIB

Pengemudi Taksi Online Wanita di Arab Hanya 'Tarik' Penumpang Wanita

M Luthfi Andika - detikOto
Ilustrasi Foto: AFP PHOTO / MARWAN NAAMANI Ilustrasi Foto: AFP PHOTO / MARWAN NAAMANI
Jakarta - Setelah para wanita diperbolehkan berkendara sendiri di Saudi Arabia, para pengendara wanita di Arab terus mengembangkan potensi mereka salah satunya menjadi taksi online.

Meski demikian, tetap ada pengecualiannya ya detikers, para pengemudi taksi online wanita di Arab hanya diperbolehkan mengajak penumpang wanita saja. Seperti dikutip carscoops.



Seperti yang dilakukan Uber, yang telah memperkenalkan fitur baru yang dijuluki "Women Preferred View" di Arab Saudi. Fitur ini telah diperkenalkan setelah hasil studi yang mengatakan pengendara Uber wanita hanya tertarik untuk mengajak penumpang wanita saja.

"Fitur yang baru diperkenalkan ini akan membuka pintu dan memberikan peluang baru bagi perempuan sebagai mitra pengemudi Uber, sambil memperhatikan norma-norma budaya lokal," kata manajer umum Uber Timur Tengah dan Afrika Utara, Abdellatif Waked.



Selanjutnya dikatakan, Fitur Uber di Arab ini memang sengaja diperkenalkan di Arab Saudi.

"Fitur pilihan perempuan dirancang khusus untuk Arab Saudi berdasarkan penelitian yang dilakukan untuk memahami kebutuhan perempuan di suatu negara yang mengalami transformasi budaya yang signifikan," tambah general manager of Uber Middle East and North Africa, Abdellatif Waked. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com