Kamis, 07 Feb 2019 16:08 WIB

Mau Cicilan Dibayar Lunas? Begini Caranya

Rizki Pratama - detikOto
Ilustrasi Foto: Dadan Kuswaraharja Ilustrasi Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Hal paling menakutkan saat menyicil kendaraan adalah ketidaksanggupan menyelesaikan sisa kredit karena hal-hal tak terduga. Kendaraan kesayangan bisa saja ditarik pihak leasing atau perusahaan pembiayaan.

Sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, Adira Finance pada tahun ini memberikan program pelunasan kredit pada nasabahnya. Program dengan nama Harinya Cicilan Lunas (Harcilnas) tersebut akan mengundi nasabah mereka yang bakal dibayar tuntas cicilannya.

"Program Harcilnas ini merupakan undian berhadiah berbasis poin, jadi nasabah Adira dengan cicilan baik dapat poin untuk diundi. Latar belakangnya kita sadari Adira disupport oleh konsumen. Kita ingin memberikan kesan baik pada konsumen kami," ujar Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli usai meluncurkan program baru mereka di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (7/1/2019).



Program ini berlangsung dari Awal Februari 2019 hingga akhir Oktober 2019 dengan ratusan pemenang setiap bulannya. Lebih tepatnya nasabah yang menukarkan poin untuk diundi berkesempatan menang pada tanggal 17 setiap bulannya. Pemenang diundi setiap bulan dari Maret sampai November pada tanggal 17.

Mau Cicilan Dibayar Lunas? Begini CaranyaFoto: Rizki Pratama


Setiap jenis cicilan akan diundi berdasarkan kategori yang sama misal cicilan motor akan diundi dengan cicilan motor juga, begitu juga dengan mobil. Total pemenang yang beruntung selama program ini ada 1000 nasabah yang terdiri dari 250 pemenang dilunasi sisa cicilannya sedangkan 750 lainnya dibayarkan satu bulan cicilannya oleh Adira Finance. Semua biaya pajak pada transaksi tersebut akan ditanggung oleh Adira Finance.



"1.000 konsumen yang akan mendapatkan kesempatan untuk cicilannya dibantu, dari seribu 250 konsumen beruntung akan lunas semua. 750 sisanya dibantu angsuran satu bulan," ujar Chief Sales Service & Distribution Adira Finance, Niko Kurniawan.

Poin untuk pengundian bisa didapat dari transaksi seperti pembayaran tepat waktu. Selain itu poin terbesar didapat dari nasabah lama yang melakukan kredit baru sebanyak 60 poin. Nasabah baru pun mendapatkan 50 poin untuk diundi dalam program ini. (rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com