Selasa, 18 Des 2018 17:17 WIB

Asyik! Tahun Depan Bayar Pajak Kendaraan Tidak Harus ke Kantor Samsat

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom
Jakarta - Dewasa ini berbagai layanan sudah mulai modern. Hal-hal seperti pembayaran listrik dan sebagainya dapat diakses tidak ribet. Bahkan nantinya, bayar pajak kendaraan mobil dan motor juga tak perlu mendatangi kantor Samsat lagi.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan kemudahan pelayanan pajak kendaraan melalui gerai atau toko ritel terkemuka seperti Minimarket. Terobosan baru milik Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) yang dikomunikasikan Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil melalui Instagram-nya ini mulai berlaku pada Januari 2019.

"Karena Pemprov Jabar sekarang ingin warganya gak perlu repot dan waktunya bisa untuk produktifitas hidup lainnya yang lebih prioritas. JANGAN LUPA BAYAR PAJAK MOTOR ATAU MOBIL, YA," tulis Ridwan.


Berbagai warganet menanggapi positif atas kebijakan tersebut. Seperti pemilik akun Instagram @jullia_88 misalkan yang mengungkapkan bahwa terobosan itu seperti di luar negeri.

"wehhhhh,,,,, mantap,, senang punya gubernur yang inovatif," tulis pengguna lainnya, @donal_siadari.

"Mantap kang, tah kieu mepermudah ari hoyong gampil di bayar mah pajak na, sanes ieumah kudu ai teun raribet.. Nuhun bapa gubelnul gantengg," sahut @mhmd_fahmi22.

Namun untuk wilayah diluar Jawa Barat seperti DKI Jakarta, belum diketahui akan mengadopsi sistem serupa atau tidak. Pun dengan wilayah Depok atau Bekasi dan sekitarnya.

[Gambas:Instagram]

(ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed