Senin, 10 Des 2018 17:41 WIB

Ayo, Charger di SPLU Pertamina Sekarang Masih Gratis

Ruly Kurniawan - detikOto
SPLU Pertamina Foto: Rizki Pratama/detikOto SPLU Pertamina Foto: Rizki Pratama/detikOto
Jakarta - Kabar bahagia bagi para pemilik kendaraan listrik di Indonesia. Sebab, PT Pertamina (Persero) telah meresmikan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) yang bisa digunakan mobil dan motor listrik.

Bermula dari SPBU Kuningan, Jakarta Selatan, sudah ada 4 charging station yang disediakan. Lantas berapa tarifnya, ya?



Direktur Utama PT Pertamina Retail Sofyan Yusuf mengungkapkan, untuk saat ini tarif SPLU dibebaskan. "Ini terbuka untuk umum, sekarang masih gratis," katanya di Jakarta, Senin (10/12/2018).

Namun untuk kisaran harga normalnya, pihak Pertamina maupun Energi dan Sumber Daya Mineral tidak bisa memastikannya.

"TTL (Tarif Tenaga Listrik) sudah ada tarif, kalau di kelompok umum saya lupa tapi sudah ada tarif," ucap Pusat Data dan Teknologi Informasi Energi dan Sumber Daya Mineral Agus Cahyono Adi dikesempatan sama.



Tapi ia memastikan bahwa ketika dihitung secara keseluruhan bakal lebih murah daripada kendaraan konvensional atau berbahan bakar bensin.

"Fasilitas ini terbuka untuk umum yang memungkinkan. Sekarang durasi pengisiannya 15 menit namun nanti bila ada teknologi yang lebih cepat lagi tentu bisa dikembangkan walau nanti konsekuensinya dayanya lebih besar lagi. Kita akan lihat animo masyarakat dahulu," tutup Sofyan. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed