Kamis, 15 Nov 2018 07:12 WIB

Ada Rambu "Hati-hati Prawan Kecelakaan", Kades Bertindak

Muhajir Arifin - detikOto
Rambu Hati-hati, Prawan Kecelakaan di Pasuruan. Foto: Istimewa Rambu "Hati-hati, Prawan Kecelakaan" di Pasuruan. Foto: Istimewa
Pasuruan - Pemerintah Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan mengakui rambu bertuliskan "Hati-hati, Prawan Kecelakaan" merupakan kerjaan usil tangan jahil. Pemerintah desa setempat pun akan mengambil tindakan.

"Kami menyayangkan itu ya. Itu kan sebenarnya nggak seperti itu, tulisan aslinya 'Rawan Kecelakaan' sebenarnya. Cuman ditambahi (huruf) "P", jadi seperti itu," kata Kepala Desa Jatiarjo, Sareh Rudianto, melalui sambungan telepon, Rabu (14/11/2018).



Sareh mengaku tak mengetahui siapa orang tak bertanggung jawab yang usil terhadap rambu tersebut. Yang pasti, kata dia, pihak desa akan mengambil tindakan.

"Kita ambil tindakan lah, entah dibongkar atau ditutup cat. Kan hanya satu huruf. Saya akan koordinasi dengan Kasun," terangnya.

Rambu Rambu "Hati2 Prawan Kecelakaan" di Pasuruan Diperbaiki. Foto: Muhajir Arifin


Sareh mengatakan rambu tersebut bukan milik Dinas Perhubungan dan bukan milik desa. "Taman Safari yang masang. Sudah lama rambu itu," ujar Sareh.



Seperti diberitakan sebuah rambu peringatan rawan kecelakaan di Jalan Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, jadi korban usil tangan jahil.

Tulisan "hati-hati, rawan kecelakaan" yang terpampang menjadi bias makna. Tangan jahil menambahkan huruf "P" pada kata "rawan" sehingga terbaca "Hati-hati, Prawan Kecelakaan."

Rambu tersebut terpasang di tiang besi berada di sisi kiri jalan. Jalan Jatiarjo ini menghubungkan Jalan Raya Surabaya-Malang di Sukorejo menuju Taman Safari Prigen.

Jalan ini relatif lebar karena merupakan jalur wisata. Selain warga sekitar, jalan ini ramai oleh kendaraan pribadi dan bus dari luar kota. Kondisi jalan banyak tikungan tajam, tanjakan dan turunan. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed