Rabu, 24 Okt 2018 21:54 WIB

Pertamina Lubricants Jadi Wakil Indonesia Lewat Pameran TEI

Akfa Nasrulhak - detikOto
Foto: pertamina lubricants Foto: pertamina lubricants
Jakarta - PT Pertamina Lubricants, turut serta dalam acara Trade Expo Indonesia (TEI) di Hall 7 di International Convention Exhibition (ICE) BSD City pada 24-28 Oktober 2018.

Pameran ini merupakan pameran business to business terbesar di Indonesia untuk meningkatkan pertumbuhan ekspor dan mendukung ekspansi pasar produk-produk Indonesia di kancah internasional.

"Selalu menjadi kebanggaan bagi kami untuk mewakili Indonesia di pasar pelumas internasional," kata Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, Andria Nusa, dalam keterangan tertulis, Rabu (24/10/2018).



Sebagai market leader industri pelumas di Indonesia, PT Pertamina Lubricants berkomitmen untuk meningkatkan ekonomi negara melalui kegiatan ekspor dan kerja sama strategis. Oleh karena itulah PT Pertamina Lubricants turut serta dalam pameran tersebut sebagai produsen dan marketer produk pelumas berstandar internasional karya anak bangsa.

Adapun target dari pameran ini adalah untuk memperluas pasar dan meningkatkan brand awareness pelumas anak bangsa di pasar internasional. Andria meyakini brand Pertamina bisa bersaing di pasar internasional dengan sumber daya yang dimiliki baik kualitas bahan baku dan produk. Selain itu, kemampuan riset dan produksi berkelas dunia serta kapabilitas sumber daya manusianya.

"Sampai saat ini, kami sudah melakukan expansi di lebih dari 14 negara dan memiliki country distributor pelumas di luar negeri. Kami juga sudah memiliki representative office di Sydney Australia khusus untuk penetrasi pasar negeri Kangguru tersebut," lanjut Andria.



Pada kesempatan yang sama, PT Pertamina Lubricants juga melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Business Automotive Solutions Pty Ltd pada saat pameran berlansung.

Penandatangan dilakukan oleh Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants Andria Nusa dengan CEO Business Automotive Solutions Pty Ltd dan disaksikan oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Dengan kontrak tersebut, Business Automotive Solutions Pty Ltd akan menjadi Distributor Eksklusif PT Pertamina Lubricants di Australia dengan visi untuk memperkenalkan, memasarkan dan meningkatkan brand awareness serta market acceptance produk-produk unggulan pelumas Pertamina khususnya pelumas segmen otomotif dan industri.

"Ke depannya, dengan penandatangan MoU tersebut dan juga dengan upaya-upaya pencapaian overseas kami lainnya, kami bisa terus membangun Pertamina Lubricants menjadi global brand di kancah internasional," tutup Andria.





Tonton juga 'Jokowi Singgung Neraca Dagang RI Defisit di TEI 2018':

[Gambas:Video 20detik]

(mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com