Selasa, 04 Sep 2018 12:10 WIB

Cara Pertamina Lubricants Tingkatkan Performa 200 Mekanik di Makassar

Robi Setiawan - detikOto
Foto: Dok Pertamina Lubricants Foto: Dok Pertamina Lubricants
Jakarta - PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region VII Makassar kembali meluncurkan program Asuransi Kesehatan Mekanik periode 2018-2019 untuk 200 mekanik dan keluarganya di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara (Sulselbartra). Hal tersebut merupakan komitmen Pertamina untuk terus membangun mekanik-mekanik handal di Indonesia.

"Sejak tahun lalu, program ini sudah berjalan dengan sukses dan diterima baik oleh para mekanik dan keluarga. Mereka sangat merasakan manfaatnya," kata Sales Region Manager VII PT Pertamina Lubricants, Didik Setiyo Nugroho dalam keterangan tertulis, Selasa (4/9/2018).


Program ini merupakan program lanjutan CSR Loyalitas Mekanik yang menyentuh pada aspek jaminan sosial kesehatan yang telah diluncurkan sejak 2017 di seluruh wilayah Indonesia. Dalam hal ini, PT Pertamina Lubricants bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Makassar berupaya meningkatkan kesadaran sehat kepada para mekanik, khususnya yang telah dan akan menorah prestasi melalui kinerja luar biasa selama 2018 dan di tahun-tahun mendatang.

"Program BPJS Kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan mekanik dan merupakan salah satu bentuk apresiasi dan terima kasih kepada para mekanik di Indonesia. Dengan melihat semakin tingginya kompetisi bisnis pelumas saat ini, kami bersyukur produk Pelumas Pertamina tetap menjadi primadona dan pilihan utama masyarakat. Hal tersebut tidak lepas dari peranan mekanik yang begitu besar," ujarnya.

Menurut Didik, mekanik sehat merupakan salah satu yang menunjang performa bisnis. Dirinya menjelaskan, jaminan sosial kesehatan ini memberikan kemudahan bagi mekanik untuk mendapatkan rujukan kesehatan apabila sakit.

"Kami berharap program ini dapat memberikan semangat dan motivasi untuk para mekanik, karena bagi kami mekanik adalah bagian dari tim yang mendukung tingkat produktivitas kami di lapangan," tambahnya.

Lebih lanjut, PT Pertamina Lubricants juga menyelenggarakan sesi Product Knowledge terbaru untuk para mekanik yang membahas mengenai dasar-dasar pelumas, pemilihan pelumas asli dan palsu, teknik penggantian pelumas yang baik, dan hal-hal mengenai pasar pelumas saat ini.

"Pelatihan singkat ini kami berikan secara rutin dan merupakan upaya dari PT Pertamina Lubricants untuk meningkatkan ilmu dan kualitas para mekanik. Pembinaan mekanik merupakan salah satu darah dari pertumbuhan industri otomotif di Indonesia dan merupakan salah satu kunci dari kesuksesan yang telah diraih oleh Pertamina Lubricants. Semoga program-program serupa baik BPJS maupun upskilling knowledge mekanik dapat dilakukan di wilayah lainnya di Indonesia," ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Cabang Makassar, M. Ichwansyah Gani mengatakan bahwa untuk mensukseskan program ini dibutuhkan keterlibatan dari berbagai pihak.

"Integrasi program CSR PT Pertamina Lubricants dengan BPJS Kesehatan ini merupakan hal yang sangat positif. Ini merupakan dukungan yang luar biasa dari PT Pertamina Lubricants terhadap program pemerintah, sekaligus menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat," ujar Ichwansyah.

Sebagai informasi, peluncuran program Asuransi Kesehatan Mekanik ini ditandai dengan penandatangan kontrak kerja sama terbaru antara PT Pertamina Lubricants Sales Region VII dan BPJS Kesehatan Makassar. Penandatangan dilakukan oleh Didik dan Ichwansyah, yang bertempat di Novotel Makassar, pada Senin (4/9/2018). (ega/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed