Kamis, 30 Agu 2018 20:20 WIB

Rupiah Melemah Tidak Pengaruhi Perusahaan Ban Ini

Ridwan Arifin - detikOto
Goodyear Assurance Triple Max 2 Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Menurunnya nilai tukar rupiah tidak bisa dipungkiri akan berdampak pada berbagai industri, yang berdampak menurunnya daya beli masyarakat. Ini juga bakal berlaku pada industri otomotif. Lalu bagaimana PT Goodyear Indonesia Tbk menyikapinya?



Menanggapi hal tersebut, Goodyear mengaku masih terbantu dengan produksi ekspor-nya. "Goodyear secara keseluruhan perusahaan masih banyak ekspornya, hampir 70 persen kita ekspor, jadi tidak semua produksi di Indonesia kita jual di sini," ucap Arfianti Puspitarini sekalku Consumer Product & Trade Marketing Manager Goodyear Indonesia saat berbincang dengan detikOto, Kamis (30/08/2018).

"Memang agak berat dari sisi harga bahan baku karena kita banyak yang beli pakai dollar juga, secara pembukuan kita juga dollar tapi karena ada ekspor masih agak kebantu, misalnya ekspor itu kita jual dalam dollar, jadi harga dollar semakin tinggi, bisa menguat," ucapnya.



Memang Rini tidak mengungkapkan strategi khusus untuk menghadapi melemahnya rupiah nilai tukar rupiah, namun ia mengatakan bahwa dalam menentukan harga jual PT Goodyear Indonesia sudah menentukan positioning terlebih dahulu.

Seperti produk yang baru diluncurkan Goodyear, yakni Assurance Triple Max 2 yang tidak terlalu berpengaruh dengan melemahnya Rupiah saat ini. Karena ban terbaru Gooyear ini memang dihadirkan guna mendukung tingginya mobilitas masyarakat Indonesia, dengan memberikan kenyamanan dan keselamatan saat berkendara bersama teknologi HydroTred. Teknologi yang diklaim memiliki daya cengkram yang sangat kuat dengan jarak pengereman yang lebih pendek.

"Goodyear brand yang sudah lama dengan kualitas yang bagus, kita juga punya diferensiasi yang berbeda yaitu, worry free assurance, kualitas tidak pernah asal-asalan, risetnya panjang yang didukung sama teknologi center yang ada di Luxemberg dan juga China," tambahnya. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com