Senin, 20 Agu 2018 16:46 WIB

Jual Mobil di Internet, Harga Murah Bukan Nomor Satu

M Luthfi Andika - detikOto
Ilustrasi beli motor di Tokopedia Foto: Pool (e-commerce Tokopedia) Ilustrasi beli motor di Tokopedia Foto: Pool (e-commerce Tokopedia)
Jakarta - Beli kendaraan kini tak perlu ke pergi ke diler. Kalau sudah mantap dengan kendaraan idaman, Otolovers bisa membelinya di internet. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan penjual mobil atau motor kalau ingin barang mereka laris.



Category Lead Automotive and Hobbies, Tokopedia, Tubagus Muhammad Yusuf Rifaiz, kepada detikOto menjelaskan harga yang murah tidak selalu menjadi preferensi calon pembeli. Ada hal lain yang menjadi perhatian calon konsumen.

"Preferensi pembeli itu beragam, tidak selalu harga termurah nomor satu. Namun lebih dari itu, misal bagaimana responsivitas penjual dalam menjawab diskusi, fleksibilitas dalam menggabungkan produk (product bundling), sentuhan personal setelah pengiriman, dan lainnya," ujar Tubagus.



Menyadari hal itu, Tubagus memastikan Tokopedia akan menyediakan wadah terbaik untuk para pelaku yang ingin melakukan transaksi di dunia e-commerce.

"Dan Tokopedia sebagai platform online, berkomitmen memberikan tools dan tempat yang tepat bagi setiap tipe merchant untuk menarik hati pelanggan dengan cara yang efektif," katanya. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed