Jumat, 17 Agu 2018 07:31 WIB

Jawaban Tukang Tambal Ban Jika Disebut Ganggu Orang Lain

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Tamban ban motor di Trotoar Foto: Ridwan Arifin/detikOto Tamban ban motor di Trotoar Foto: Ridwan Arifin/detikOto
Jakarta - Meski tidak semua, banyak yang beranggapan tukang tambal ban yang buka lapak di pinggir jalan ataupun di trotoar pejalan kali mengganggu aktifitas para pengguna jalan. Namun hal tersebut tidak dianggap serius oleh tukang tambal ban pinggir jalan.



Meski banyak yang bilang mengganggu, buktinya hingga saat ini masih banyak terlihat tukang tambal ban yang buka lapak di tempat-tempat tersebut.

Salah satu tukang tambal ban pinggir jalan, Lay, mengatakan anggapan banyak orang itu bukan masalah besar, selama dia tidak menyalah gunakan pekerjaan dan area yang dijadikan lapaknya.



"Biasa saja sih, yang penting kan kita nggaka macam-macam, dan kita juga kan hitungannya bantu orang kalau dia (ban kendaraannya) bocor," katanya kepada detikOto, di Jakarta.

Lanjut Lay mengatakan, selama kurang lebih satu tahun ia jadi tukang tambal ban di pinggir jalan, belum pernah ada yang mengomentarinya karena ganggu pengguna jalan lain.

"Diomelin gitu belum pernah, kita kan juga sebisa mungkin itu kendaraan diparkirnya yang benar biar nggak ganggu," lanjutnya. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed