Sabtu, 16 Jun 2018 12:18 WIB

Momen Mengerikan Sopir Truk Terlempar Karena Tidak Pakai Seatbelt

Ruly Kurniawan - detikOto
Sopir truk terlempar dari truknya (Foto: Metro) Sopir truk terlempar dari truknya (Foto: Metro)
Chonburi - Banyak alasan mengapa pengemudi kendaraan tidak boleh memaksakan diri. Alasan utamanya adalah perihal keselamatan. Masih bandel juga? Lihatlah momen mengerikan seorang pengemudi truk yang sampai terpelanting dari truknya karena ketiduran dan tidak memakai sabuk pengaman.

Dilansir Metro Sabtu (16/6/2018) dalam video dashcam tersebut terlihat sebuah mobil sedang berjalan di jalan tol. Lalu dari arah berlawanan muncul sebuah truk yang hilang kendali. Sekilas seperti kecelakaan biasa, memang. Tapi ketika diperhatikan baik-baik, terlihat seseorang terlempar dari dalam truk.

Diketahui hal itu terjadi karena si sopir truk Yuttapong Hawilee (39) tertidur dan tidak menggunakan sabuk pengaman. Alhasil truk hilang kendali dan menabrak pembatas jalan. Dan ia pun terlempar dari dalam truk dan mendarat di jalan yang berlawanan.



Mengetahui kejadian itu, petugas penyelamat langsung bergegas membawa Yuttapong ke rumah sakit. Tetapi dia meninggal beberapa jam kemudian karena luka-lukanya. Polisi sekarang menyelidiki apa yang menyebabkan kecelakaan. Salah satunya fakta bahwa mungkin sopir truk dan menyebabkan dia kehilangan kendali.

"Kami tahu bahwa truk itu tiba-tiba menabrak penghalang tetapi kami harus menemukan penyebabnya," kata Letnan Polisi Pornchai Jiampongpaisal menurut laporan tersebut.



"Dari penyelidikan awal kami percaya pengemudi truk mungkin tertidur atau mungkin menghindari mobil lain. Serta dia tidak mengenakan sabuk pengaman," tutupnya.

Kejadian tersebut terjadi di Chonburi, Thailand pada pukul jam 10.30 pagi minggu kemarin dimana jalanan cukup lengang. Jadi tetap hati-hati ya Otolovers, jangan memaksakan diri meskipun untuk silaturahmi ke rumah saudara atau kerabat.


Tonton Juga Video Terkait Lainnya: Truk Tabrak Pembatas Jalan, Nyaris Terjun dari Tol Layang

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed