Selasa, 12 Jun 2018 16:55 WIB

Sindiran Lucu untuk Sopir Bus yang Kejar Setoran saat Lebaran

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Setelah membuat imbauan dalam bentuk spanduk dengan kata-kata lucu serta video lucu tentang pengendara motor yang menghindari tilang, kini Polisi Satuan Lalu Lintas (Polantas) Polres Aceh Besar kembali hadir dengan sindiran lucunya. Seakan tak kehabisan ide, kini mereka mengimbau para sopir angkutan umum supaya selalu berhati-hati membawa penumpang khususnya saat mudik lebaran.

Diposting lewat akun instagram Satlantas Polres Aceh Besar, video berdurasi singkat itu sangat unik dan mengundang tawa para penontonnya. Pesannya pun cukup menyentil para sopir angkutan umum yang bandel untuk mengejar setoran di hari raya.

Video itu menceritakan bagaimana seorang sopir bus yang ingin mendapatkan banyak THR dan membawa oleh-oleh saat pulang ke kampung halaman. Dengan motivasi tersebut, ia mengupayakan segala cara mulai dari ugal-ugalan sampai memaksakan muatan bus tanpa mempedulikan para penumpang. Terbukti dari penumpang yang tampak menjerit.

Saat sedang mengemudi, tiba-tiba tampak dua orang pria di tepi jalan menyetop bus dan menanyakan apakah masih bisa menampungnya atau tidak. Padahal, penumpang di dalam sudah berdesakan. "Bang, masih muat?" tanyanya. "Oh masih-masih," jawab si sopir.

Setelah itu sang sopir langsung tancap gas dan ugal-ugalan tanpa memperhatikan keselamatan. Sampai pada akhirnya, bus yang dikendarai tersebut mengalami rem blong dan kecelakaan. "Astaghfirullah Haladzim," sahut salah seorang polisi menggunakan peci dan serban putih dengan gaya lucu.

"Kamu kerja cari uang, kejar target di lintasan. Demi THR dan setoran, tak peduli para penumpang. Selap selip serasa pembalap., tak taunya kecelakaan. Jadinya batal lebaran," lanjut para personel Polantas Polres Aceh Besar menanggapi kejadian itu sambil bernyanyo.

Sontak video tersebut dihujani komentar. "Hahahaha keren👍,,kreatif lagi," tulis akun @irmaa_ij.

"Lucu, salut, kreatif bgt," tanggap @rian_vallimont.

"Makasih ya min udah bikin aku ketawa hari ini, padahal belum punya sendal lebaran," komentar @thathakusuma.

[Gambas:Instagram]

(ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed