Kamis, 31 Mei 2018 15:01 WIB

Masyarakat Ramai-ramai Bisa Perpanjang SIM di Masjid

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Ilustrasi SIM Keliling Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Dirlantas) Polda Metro Jaya (PMJ) memanfaatkan momen Ramadan dengan menghadirkan layanan perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling masjid di Jakarta.



Layanan tersebut bagian dari rangkaian program Dirlantas PMJ dengan tema Berlalu Lintas Tertib dan Aman di Jakarta. Masyarakat pun antusias dengan adanya SIM keliling masjid ini.

Terbukti dari hari pertama program dilaksanakan, masyarakat berbondong-bondong datang ke masjid untuk perpanjang SIM.

"Kita soft launhing di Masjid Jami Al Wiqoyah, di Jagakarsa itu jumlahnya sampai 1 hari itu 300-an yang perpanjang SIM," ujar Kepala Seksi SIM Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar, saat berkunjung ke markas Detik.com, Kamis (31/5/2018).

Selama sepuluh hari, ditargetkan 30 Masjid di Jakarta menjadi tempat dilaksanakannya program SIM keliling. Program sendiri sudah berlangsung sejak 26 Mei 2018.



"Satu hari 3 masjid, awal 21 masjid, tapi kita tambahkan harinya jadi 10 hari, jadi 30 masjid," kata Fahri.

Nah bagi Otolovers yang mau perpanjang SIM siap-siap kalau ada petugas SIM keliling masjid di daerah anda, mereka akan beroperasi sejak 16.00 WIB hingga 05.00 WIB. "Jadi selesainya itu terakhir minggu 16.00 tapi selesainya besoknya subuh," lanjut Fahri. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com