Sabtu, 26 Mei 2018 12:32 WIB

Momen Ramadan, Perpanjang SIM Bisa di Masjid

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ilustrasi SIM Keliling/ Foto: Rachman Haryanto Ilustrasi SIM Keliling/ Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Polda Metro Jaya meluncurkan Program SIM Keliling khusus di bulan Ramadan. SIM Keliling kali ini cukup berbeda karena diadakan di masjid-masjid selama bulan Ramadan.

Informasi yang diterima detikOto dari Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf, program Pelayanan SIM Keliling Masjid Ramadan ini dilakukan mulai hari ini, Sabtu (26/5/2018). Program ini dilaksanakan selama tujuh hari sampai Jumat 1 Juni 2018.

Adapun SIM Keliling ini akan melayani masyarakat mulai pukul 16.00 sampai 05.00 di tiga masjid setiap harinya. Menurut Yusuf, ini merupakan program Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan juga memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan memperpanjang SIM.



"(SIM Keliling diadakan mulai pukul 16.00-05.00) Karena di luar jam kerja. Karena biasanya masyarakat pada saat jam kerja akan kesulitan datang ke Satpas, dan kami memanfaatkan waktu ibadah bagi masyarakat yaitu mulai 16.00 (selesai ashar) sampai 05.00 (berakhir selesai subuh) di mana di bulan Ramadan ini aktivitas masyarakat di masjid semakin meningkat karena ada salat tarawih dan aktivitas lainnya di beberapa masjid seperti tadarusan dan buka puasa bersama," katanya.

"Ini khusus perpanjang SIM A dan C," sambungnya.



Untuk hari ini, SIM Keliling Masjid Ramadan ada di Masjid Ad Zuriah BKKBN Jakarta Timur, Masjid Islamic Center Jakarta utara, dan Masjid Jami Al Wiqoyah Jagakarsa Jakarta Selatan.

Besok program ini ada di Masjid At Tin TMII, Masjid Al Muchsilin Petamburan, dan Masjid Akbar Kemayoran. Hari Senin akan digelar di Masjid Raya Musyawarah Kelapa Gading, Masjid Al Ibadah Kemang, Masjid Raya K.H. Hasyim Asyari Kalideres.

Keesokan harinya, Selasa (29/5/2018), SIM Keliling ada di Masjid Jami An Nur Aspol Ciracas, Masjid Al Muklisin Jembatan Tiga, dan Masjid Istiqlal. Rabu 30 Mei hadir di Masjid Raya Baitus Salam Pasar Minggu, Masjid Taman Cahaya Kebon Jeruk, dan Masjid Cut Mutia Menteng.

Keesokan harinya ada di Masjid Jami Al Ikhlas di Cawang, Masjid Nurul Mubin Muara Baru Jakarta Utara, dan Masjid Al Ikhlas Cipete. Terakhir pada Jumat (1/6/2018), SIM Keliling akan digelar di Masjid Hikmatul Ilmi Kramat Jati, Masjid As Sahara Komplek Kantor Walikota Adm Kembangan Jakarta Barat, dan Masjid Kantor Pos dan Giro di Sawah Besar.

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed