Senin, 21 Mei 2018 19:45 WIB

Selesai Menikah, Meghan Markle Kursus Mengemudi

Ruly Kurniawan - detikOto
Selesai Menikah, Meghan Markle Kursus Mengemudi Foto: Pool (Youtube) Selesai Menikah, Meghan Markle Kursus Mengemudi Foto: Pool (Youtube)
Jakarta - Kehidupan Meghan Markle tidak akan pernah lagi sama setelah resmi menikah dengan Pangeran Harry. Banyak hal baru yang harus mereka jalani mulai dari terbiasa untuk pesona kemewahan sampai keahlian mengemudi saat terjadi ancaman.



Diberitakan motor1, melihat sepak terjang yang terjadi pada keluarga kerajaan sampai tahun 2011 lalu, yakni saat Pangeran Charles dan Camilia diserang di limo mereka oleh demonstrasi mahasiswa maka keahlian mengemudi mobil menjadi penting. Khususnya saat menghindar dari suatu ancaman. Jangan lagi kejadian di pertengahan tahun '70-an yang terjadi pada Putri Anne, menghindari upaya penculikan ketika seseorang menyergap kendaraannya terjadi lagi.

Dengan pemikiran tersebut, Meghan Markle akan menjalani kursus kilat mengemudi untuk melarikan diri dan menghindar. Meskipun memang setiap keluarga kerajaan akan lebih sering berada di bangku penumpang. Tetapi hanya untuk memastikan, kalau-kalau dia memutuskan untuk menyetir sendiri, maka J-turns dan Y-turns yang benar akan mampu membawa lari diri Meghan saat di keadaan berbahaya.



Meghan akan dilatih langsung oleh Mick Croome, pria yang dulu mengajar polisi bagaimana cara mengejar penjahat. Kursus mengemudi khusus kerajaan ini akan mengajarkan Meghan cara bermanuver yang ekstrem namun tetap aman serta hal lainnya.

Di satu sisi, Simon Morgan seorang perwira perlindungan yang dekat dengan Ratu Elizabeth dan para bangsawan senior lainnya mengakui bahwa generasi muda di keluarga kerajaan gemar mengemudi sendiri. Hal ini memperkuat bahwa Meghan harus menggiati kursus mengemudi tersebut.



"Tentu saja dalam anggota keluarga kerajaan yang lebih muda, mereka sangat terbiasa menjadi independen - independen dalam lingkaran keamanan. Dan mengemudi memang memberi mereka tingkat kemandirian," kata Morgan di laporan tersebut. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed