Jumat, 27 Apr 2018 13:12 WIB

Laporan dari Swedia

Truk Scania Generasi Baru Ini Siap Dibawa ke RI

Idham Kholid - detikOto
Truk baru dari Scania. Foto: Idham Kholid Truk baru dari Scania. Foto: Idham Kholid
Sodertalje - Scania meluncurkan truk baru The Next Generation Scania untuk pasar Indonesia. Ada dua tipe yang diluncurkan, yaitu R 580 dan R 500.

Peluncuran dilakukan di area pabrik Scania di Kota Sodertalje, Swedia, Kamis (26/4/2018) waktu setempat. Truk yang diluncurkan ini hadir dengan transmisi otomatis.

Dalam peluncuran itu, awalnya ditayangkan perjalanan truk buatan Scania sejak produksi pertama tahun 1891. Di akhirnya, layar yang menayangkan video perjalanan Scania itu ditarik lalu muncullah truk terbaru The Next Generation Scania.



Truk tipe R 500 4x2 akan diperuntukkan sebagai mobil pemadam kebakaran. "Kita ada beberapa order rutin untuk fire truck, damkar," kata Direktur Marketing United Tracktors Loudy Irwanto Ellias di Kota Sodertalje, Swedia. United Tractors merupakan distributor tunggal Scania untuk Indonesia.

Sementara, ada 54 unit tipe R 580 yang akan masuk ke Indonesia pada Juni nanti yang terdiri dari R 6x4 HA, R 580 8x4, dan R 580 6x6. Truk yang memiliki daya angkut hingga 40 ton itu akan diluncurkan di Indonesia pada Juli.

Sebanyak 54 Truk yang akan masuk ke Indonesia itu sudah ada pemesannya. Untuk para pemesan berikutnya, truk akan tiba di Indonesia pada Oktober mendatang.



"Semua sudah ada pemesannya. Karena kita kan pada dasarnya dari awal Januari kita sudah bilang, order yang masuk nanti delivery bulan Juli dengan cabin yang sudah baru, all new truck generation," ujar Loudy.

"(Untuk) yang baru order nanti datang lagi paling cepat Oktober," imbuhnya. (idh/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed