Selasa, 24 Apr 2018 11:39 WIB

Apa Harapanmu di Hari Angkutan Nasional?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Apa Harapanmu di Hari Angkutan Nasional? Foto: Hasan Alhabshy Apa Harapanmu di Hari Angkutan Nasional? Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - Otolovers sudah tahu bahwa hari ini, 24 April 2018, diperingati sebagai Hari Angkutan Nasional? Angkutan massal menjadi sarana penting untuk masyarakat saat ini. Masyarakat pun membutuhkan angkutan yang nyaman dan aman.



Terlepas dari perayaan Hari Angkutan Nasional yang mungkin belum banyak diketahui masyarakat, angkutan massal di Indonesia masih banyak yang perlu diperbaiki. Tak heran, pemerintah pun terus menggenjot infrastruktur untuk angkutan massal mulai dari MRT, LRT hingga perbaikan angkutan bus kota.

Angkutan umum seakan menjadi kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari. Angkutan dibuat untuk mendukung mobilitas manusia dari zaman dulu hingga saat ini. Kini, angkutan juga mengalami perkembangan yang mengikuti zaman.



Dulu, angkutan menggunakan tenaga hewan dan manusia meski saat ini memang masih ada angkutan seperti itu. Sekarang, teknologi semakin canggih, angkutan massal ada yang menggunakan penggerak mesin berbahan bakar gas. Bahkan di Jepang, sudah ada konsep bus bertenaga hidrogen yang digarap oleh perusahaan otomotif Jepang.

Perkembangan angkutan ini diharapkan meningkatkan sisi kenyamanan, keamanan, dan keselamatan bagi masyarakat. Perlu dipikirkan juga soal emisi gas buang dari angkutan karena polusi udara yang tercemar dari kendaraan bermotor berbahaya bagi masa depan lingkungan.



Angkutan massal di Indonesia juga diharapkan akan terus berkembang lebih baik lagi. Dengan begitu, masyarakat akan merasa puas menggunakan angkutan massal.

Selamat Hari Angkutan Nasional. Apa harapan Otolovers di Hari Angkutan Nasional? (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed