Kamis, 01 Feb 2018 13:51 WIB

Hindari Tilang, Ratusan Pemotor Lawan Arus di JLNT Casablanca

Jabbar Ramdhani - detikOto
Pemotor Kembali Nekat Terobos JLNT. Foto: Rengga Sancaya Pemotor Kembali Nekat Terobos JLNT. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Jalan Layang Non Tol (JLNT) dilarang dilintasi oleh sepeda motor. Tapi, masih banyak saja pemotor nakal di Jakarta yang menerobos JLNT, mungkin alasannya agar lebih cepat sampai tujuan.

Hari ini, Kamis (1/2/2018) ratusan pemotor nakal kembali berulah di JLNT Casablanca. Mereka melawan arus di JLNT Casablanca diduga untuk menghindari tilang dari petugas kepolisian.

Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya lewat akun Twitter dan Instagramnya mem-posting video peristiwa ini. TMC Polda Metro Jaya menyampaikan perilaku ini tak pantas ditiru.

"Perilaku pengendara(JLNT Casablanca) seperti ini tidak pantas ditiru. Taatilah Peraturan lalu lintas, jaga sopan santun berlalu lintas dan utamakan keselamatan baik diri anda dan pemakai jalan lain," cuit TMC Polda Metro Jaya seperti dilihat detikcom, Kamis (1/2/2018).

Di dalam video tersebut perekam video menyebut ada sekitar 200 pemotor yang berada di JLNT Casablanca tersebut. "Pemotor-pemotor yang melewati di JLNT Kasablanka berusaha putar balik. Jumlah diperkirakan kendaraan sekitar 200 motor."

Dalam video tersebut, terlihat terjadi kemacetan. Mobil yang hendak melintas terhambat pemotor-pemotor yang melawan arus untuk menghindari tilang.

Sebagaimana diketahui, sepeda motor dilarang melintasi JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang ini karena faktor keamanan. Polisi sudah berkali-kali menilang pemotor bandel yang melintassi JLNT tersebut.

[Gambas:Instagram]

(jbr/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed