Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 16 Januari 2018, 13:30 WIB

Meski Dikejar Waktu Patwal Berusaha Tidak Seenaknya di Jalan

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Meski Dikejar Waktu Patwal Berusaha Tidak Seenaknya di Jalan Meski Dikejar Waktu Patwal Berusaha Tidak Seenaknya di Jalan Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]



Anggota Patroli dan Pengawalan (Patwal) yang ditunjuk sebagai Pengawal Khusus (Walsus) pejabat atau menteri memang punya tanggung jawab untuk mengawal dengan baik dan benar.

Selain itu sebagai anggota Patroli dan Pengawalan (Patwal) yang ditunjuk menjadi Pengawal Khusus (Walsus) pejabat Indonesia, memang dituntut untuk mengawal dengan tepat waktu. Namun bukan berarti harus ugal-ugalan sembarangan memakan hak pengguna jalan lainnya.

Seperti yang katakan Voorijder atau polisi patwal Kementerian Ketenagakerjaan, Bripka Widada, meski ada permintaan untuk secepat mungkin sampai tujuan, karena adanya beberapa alasan, bukan berarti harus seenaknya.

Sebisa mungkin kata Widada, sebagai Walsus mencari cara agar tepat waktu namun tidak memperdulikan pengguna jalan atau masyarakat lainnya.

"Biarpun permintaan limit waktu, ya biarpun limit waktu kan bukan berarti kita harus grasak grusuk, pintar-pintar kita saja, supaya ngak kena teguran juga," ujarnya kepada detikOto, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Karena lanjut Widada mengatakan, jika mengawal dan dikejar waktu lalu seenaknya mengatur jalan dan seakan-akan menguasai jalan, tanpa peduli dengan pengguna jalan lain, akan membuat jelek nama Patwal dan pejabata yang dikawal itu sendiri.

"Intinya jangan sampai masyarakat komplain. Apa lagi sekarang media kan cepet itu pak (menyebarkan berita). Ya itu pintar-pintar kita supaya nggak kena teguran atau komplain," tambahnya.

Meski Dikejar Waktu Patwal Berusaha Tidak Seenaknya di JalanSisi Lain Patwal Foto: Andhika Akbarayansyah
(khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed