Jumat, 12 Jan 2018 10:25 WIB

Apa Sih Enaknya Jadi Polisi Patwal?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Apa Sih Enaknya Jadi Polisi Patwal? Foto: Rachman Haryanto Apa Sih Enaknya Jadi Polisi Patwal? Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Menjadi seorang anggota Patroli dan Pengawalan (Patwal) punya tugas dan jam kerja yang cukup berat. Mereka diwajibkan mengawal para orang penting dan siap siaga di luar tugas utamanya. Lantas apa sih enaknya jadi seorang Patwal?

Mengingat tanggung jawab dan jam kerja yang cukup berat, dalam hal ini Anggota Banit (Bintara unit) Patwal Polda Metro Jaya, Bripka Nanang, mengatakan menjadi seorang Patwal merupakan kebanggaan tersendiri.

Apalagi, Nanang menjadi Patwal yang juga seorang Walsus (Pengawal Khusus) dengan keinginannya sendiri.


Selain Bripka Nanang, ada Bripka Widada yang jadi patwal Kemnaker. Videoa aksi saat rehat bisa disaksikan di bawah:

[Gambas:Video 20detik]


"Memang sudah bawaan dari jiwa saya untuk masuk Polri mau nggak mau kita harus mengabdi, kalau masalah enak tidak enak itu relatif," ujarnya saat ditemui detikOto, di Jakarta, Kamis (28/12/2017).

Dengan begitu kata Nanang, membuat pekerjaannya yang cukup berat itu dijalaninya dengan santai. Masalah enak atau tidak enaknya tidak terlalu dihiraukan, karena semua pekerjaan punya sisi enak atau tidak enak.

"Gimana kita untuk membawa kita untuk pekerjaan itu sendiri, di bawa enjoy saja. Terus karena memang sudah perintahnya pimpinan seperti itu kita jalanain, jadi dari niat ngejalaninnya ikhlas ya enak aja," tuturnya.


Selain itu, lanjut Nanang menjelaskan dirinya memang mempunyai kesukaan tersendiri membawa motor berukuran besar seperti motor yang kini digunakannya untuk mengawal pejabat negara.

"Basic menyukai kendaraan besar dasarny seperti itu. Memang untuk masuk ke motor besar itu kita dilihat kriterianya ya senang dulu dengan kendaraan, kemudian mungkin postur juga, masalah keahlian bisa dididik," lanjutnya.


Apa Sih Enaknya Jadi Polisi Patwal?Foto: Andhika Akbarayansyah


(khi/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed