Kamis, 11 Jan 2018 13:52 WIB

Saat Libur, Petugas Patwal Ini Juga Bantu Istri Bikin Kue

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Petugas Patwal. Foto: Agung Pambudhy Petugas Patwal. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]



Seorang Polisi termasuk anggota Patroli dan Pengwalan (Patwal) jika sedang bertugas selalu melakukan pekerjaannya dengan sungguh-sungguh karena memang sudah tanggung jawabnya. Tapi Otolovers tahu tidak kalau sedang libur dan kumpul bersama keluarga bagaimana yah?

Ternyata jika sedang libur, sudah lepas dari tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang pengawal pejabat dan orang penting di Indonesia beda lagi ceritanya. Seperti Anggota Banit (Bintara unit) Patwal Polda Metro Jaya, Bripka Nanang, yang mengatakan jika sudah di rumah dirinya bukan lagi seorang polisi, melainkan seorang suami dan orang tua dari anak-anaknya.



Artinya, selain punya tanggung jawab sebagai seorang pengawal dari kepolisian, jika di rumah dirinya merasa punya tanggung jawab sebagai seorang kepala keluarga.

"Saya kalau kegiatan istri di rumah bukan tipe yang, 'Ah saya laki-laki, urasan rumah urusan cewek,' saya nggak gitu, tetap saya bantu istri, istri kan di rumah ada kegiatan," tutur Nanang saat ditemui detikOto, di Jakarta.



Mulai dari membantu istri membuat kue, mengantarkan anak sekolah dan kembali menjemputnya saat pulang sekolah menjadi kegiatannya saat lepas dari tugasnya sebagai Walsus.

"Apalagi kalau bulan puasa mau lebaran ada pesanan segala cathering gitu saya bantu," katanya.



"Jadi saya bangun kira-kira jam 2 (dini hari) bantu istri bikin kue, paginya antar anak sekolah yang paling kecil, terus nganter istri belanja di pasar, baru istirahat. Siang anak pulang sekolah saya jemput lagi, sore bantu istri lagi," tambah Nanang.

Saat Libur, Petugas Patwal Ini Juga Bantu Istri Bikin KueFoto: Andhika Akbarayansyah
(khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed