Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 11 Januari 2018, 11:39 WIB

Ini Cara Patwal Redam Anak yang Ngambek Saat Ditinggal Tugas

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Ini Cara Patwal Redam Anak yang Ngambek Saat Ditinggal Tugas Patwal Kemenaker. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]



Bukan cuma dari istri, keluh kesah seorang anggota Patwal juga datang dari anak-anaknya. Bahkan bisa dibilang keluhan dari anak lebih susah ditangani ketimbang dari istri.

Seperti yang disampaikan Anggota Banit (Bintara unit) Patwal Polda Metro Jaya, Bripka Nanang, dari ketiga anaknya, keluhan paling berat datang dari anaknya yang paling kecil. Nah, salah satu cara agar sang anak tidak terus mengeluh adalah dengan membawa sang anak berkeliling dengan motor besar yang digunakannya saat bertugas mengawal pejabat negara.



"Waktu itu saya beberapa kali bawa motor (moge dinas) ke rumah nih ngerasain naik motor sama anak. Kalau istri belum pernah," ujarnya saeraya tersenyum, saat ditemui detikOto, di Jakarta.

Selain mengajaknya keliling dengan motor besarnya, tidak lupa juga Nanang memberi penjelasan kepada anak-anaknya mengenai tanggung jawab yang harus dijalani olehnya dari pekerjaannya menjadi seorang Patwal.



"Jadi kalau anak-anak lama kelamaan dia tahu jadwalnya orang tuanya kerjanya jam berapa, walaupun masih ada keluhan apalagi dari anak yang paling kecil ya, tapi ya memang saya jelasin ya seperti ini loh kerjanya," katanya.

"Dan memang jujur istri saya orang yang nggak diam di rumah, maksudnya nggak diam aja gitu ada aktivitas, jadi masih terobati lah, kerja suaminya jarang pulang," pungkas Nanang.

Ini Cara Patwal Redam Anak yang Ngambek Saat Ditinggal TugasFoto: Andhika Akbarayansyah
(khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed