Senin, 08 Jan 2018 15:32 WIB

Mereka yang Dikubur dengan Ferrari, Harley Miliknya

Ruly Kurniawan - detikOto
Ilustrasi makam Foto: (Peter Park/AFP) Ilustrasi makam Foto: (Peter Park/AFP)
Los Angeles - Saking cintanya dengan kendaraan, orang-orang ini sempat mewasiatkan kalau mereka meninggal mereka ingin dikuburkan dengan kendaraan masing-masing.

Mereka tidak ingin dipisahkan dengan kendaraan sehingga memilih untuk dikuburkan bersama. Dikutip dari motor1, sebagai contoh pertama, ada pengemudi roda dua Harley-Davidson veteran asal Mechaniscburgh, Ohio, Billie Standley. Sepeda motor memang nampaknya ialah kendaraan angkut alternatif yang tepat khususnya demi menghindari kemacetan kota. Oleh karenanya, ketika muda dulu Billie memilih Harley 1967 untuk kendaraan hariannya.

Di usia yang sudah semakin menua, ia merasa bahwa roda duanya itu sudah cukup lelah dan harus diistirahatkan. Bukan dijual maupun disimpan di garasi untuk koleksi, tetapi Billie menginginkan motor besarnya itu dimakamkan. Ia pun mulai berpikir bagaimana caranya untuk mewujudkan hal tersebut.

Tak berapa lama kemudian, seperti yang diberitakan Dayton Daily News, ia kembali dengan membawa tangki septik semen berukuran besar yang sudah dimodifikasi untuk membawa Harley ke peristirahatan terakhirnya. Sebelum dikuburkan, Billie melakukan perjalanan terakhir bersama kendaraan tercintanya tersebut sampai ke pemakaman dengan cara ditarik oleh truk dan diikuti oleh beberapa rekannya.


[Gambas:Youtube]


Di Carolina Selatan, pria bernama Lonnie Holloway melakukan pemakaman yang tidak biasa. Karena, bukan peti mati yang ia pilih sebagai kasur terakhirnya melainkan mobil Pontiac Catalina 1973. Dengan posisi duduk di belakang kemudi, ia dikuburkan bersama dengan beberapa koleksi senapannya di bagasi.

[Gambas:Youtube]

Tidak sendirian, jejak Lonnie juga rupaya diikuti oleh wanita sosialita Hollywood yang gemar hidup mewah, Sandra West. Terserang beberapa fenomena yang tidak mengenakkan seperti kecelakaan yang menghancurkan Ferrari 250 GTE pada 1977 lalu, hingga harus mengakhiri hidup karena overdosis, ia meninggalkan surat wasiat yang cukup mengherankan. Yaitu untuk dimakamkan di salah satu Ferrari-nya.

[Gambas:Youtube]




West yang juga merupakan bagian dari keluarga raja minyak di Texas ini kemudian dimakamkan dengan roda empat yang sangat terbatas jumlahnya yakni hanya dibuat 50 unit saja, Ferrari 330 America. Sebagai informasi, mobil tersebut pada tahun 1963 dilelang dengan harga US$ 412.500 atau setara dengan Rp 5 miliaran pada saat itu. Oleh karenanya, nama West cukup dikenal di wilayah tersebut.

Dari Puerto Rico, seperti pernah diberitakan detikOto, David Morales meminta keluarganya melakukan acara pemakaman ala seorang bikers. Jenazah Morales tidak disimpan di peti tapi duduk di atas motornya. Matanya ditutupi kaca mata hitam.



Bagaimana Otolovers, ingin melakukan hal yang serupa dengan kendaraan tercinta? (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com