Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 30 November 2017, 16:45 WIB

Di Israel Parkir Asal-asalan Dipenjara, di Indonesia?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Di Israel Parkir Asal-asalan Dipenjara, di Indonesia? Di Israel Parkir Asal-asalan Dipenjara, di Indonesia? Foto: Istimewa
Jakarta - Parkir asal-asalan menjadi perhatian banyak orang. Kadang, mobil yang diparkir asal-asalan bikin jengkel pengendara lain. Pengendara lain jadi tak dapat ruang parkir gara-gara ada mobil yang diparkir sembarangan.

Parkir asal-asalan ini bisa berarti mobil yang diparkir di antara garis pembatas parkir. Harusnya mobil berada di dalam kotak garis parkir, tapi ini malah mengambil dua ruang parkir di mana garis putih ada di tengah mobil.

Di Israel, hal-hal seperti itu bisa termasuk dalam tindakan kriminal. Itu dianggap seperti berkendara di bawah pengaruh alkohol atau berkendara tanpa memiliki SIM.

Baca: Parkir di Antara Dua Garis di Israel Bisa Dipenjara

Di Indonesia, parkir asal-asalan itu masih banyak. Foto-foto di media sosial, misalnya, banyak yang menggambarkan betapa banyaknya pengendara yang mengambil hak orang lain dengan parkir sembarangan. Seharusnya lahan parkir cukup untuk dua mobil, gara-gara parkir sembarangan jadi hanya satu mobil yang masuk.

Kejadian seperti itu di Indonesia kerap ditemui di lahan parkir pusat perbelanjaan. Bahkan, ada pengendara yang kesulitan mencari lahan parkir saking penuhnya, tapi ada satu mobil yang parkir asal-asalan dan mengambil ruang parkir untuk mobil lain.

Otolovers pernah menemukan pengendara yang parkir asal-asalan? Apa tanggapan Otolovers? (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +