Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 30 November 2017, 11:35 WIB

Parkir di Antara Dua Garis di Israel Bisa Dipenjara

Dina Rayanti - detikOto
Parkir di Antara Dua Garis di Israel Bisa Dipenjara Mobil parkir sembarangan. Foto: Instagram/@zaandiicee
Jakarta - Parkir tak sesuai aturan yakni berada di antara dua garis pastinya menyebalkan ya, Otolovers. Di Israel bahkan sedang ada wacana untuk memenjarakan mereka yang parkir di antara dua garis itu.

Parkir di antara dua garis di Israel bakalan dianggap sebagai tindakan kriminal sama halnya seperti berkendara di bawah pengaruh alkohol atau berkendara tanpa SIM.

Dilansir Fox News, berkat adanya aturan ini pihak kepolisian bisa dengan bebas menindak mereka yang parkir sembarangan.

"Kami tak bisa membiarkan mereka yang memarkir mobil sembarangan di antara dua garis sehingga menghalangi pengendara lain untuk memarkir kendaraannya. Tetapi saat itu polisi tak bisa berperan apa-apa," ungkap penggagas aturan ini Michael Malchieli.

"Siapa pun yang pernah mengalami ini pasti merasa kesal karena harus menunggu dua sampai tiga jam. Mereka yang memblok parkir ini harus mengerti," kata Michael lagi.

Aturan yang berlaku di Israel saat ini tak menyebutkan dengan detail apa hukuman bagi si pelanggar. Namun kini pengendara yang hobi parkir tak sesuai aturan di antara dua garis bakalan dihukum dua tahun penjara atau denda. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +