Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 17 November 2017, 16:55 WIB

Meski Hujan, Roadshow Iwan Fals Akan Tetap Jalan

Ruly Kurniawan - detikOto
Meski Hujan, Roadshow Iwan Fals Akan Tetap Jalan Truk Fuso untuk Panggung Konser Iwan Fals (Foto: Ruly Kurniawan)
Jakarta - Manggung menggunakan truk selama kurang lebih 3 bulan, tentu sangat banyak tantangan, salah satunya adalah hujan. Mengingat curah hujan di Indonesia sedang tinggi dan tak menentu, Iwan Fals memastikan dia akan tetap bernyanyi.

"Nanti saya akan bawakan sekitar 15 lagu bersama band, tergantung waktunya. Semua perlengkapan pun akan lengkap dibawa," tuturnya saat konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (17/11/2017).



"Untuk sound systemnya, saya akan bawa yang cukup kecil yakni V8 IF 3961 merah putih. Itu tahan juga dengan hujan jadi tidak terlalu masalah lah bila begitu (hujan-Red)," lanjut Iwan Fals.

Sang musisi lagenda tersebut akan melakukan roadshow di 10 kota Indonesia sejak November 2017 sampai Februari 2018 dimulai dari Bali, Semarang, Serang, Lampung, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, Padang, dan Medan. Ia akan menaiki Mitsubishi Fuso Colt Diesel FE 74 Long sebagai panggungnya.



Mitsubishi Colt terbaru ini memiliki panjang total 7.030 mm, wheelbase 4.200 mm, dan tinggi 2.170 mm. Bak yang akan disulap menjadi panggung sang lagenda tersebut memiliki volume 15,6 meter kubik, panjangnya 5,34 meter, lebar 1,72 meter, dan tinggi 1,70 meter.

Perjalanan tersebut sekaligus membuktikan bahwa mobil angkut barang on-road ini sangat tangguh dalam menerabas jalanan meski membawa perlengkapan logistik serta peralatan musik Iwan Fals.

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed