Jumat, 17 Nov 2017 15:28 WIB

Jelajah 10 Kota, Iwan Fals Kunjungi Sopir Truk

Ruly Kurniawan - detikOto
Truk Fuso untuk Panggung Konser Iwan Fals (Foto: Ruly Kurniawan) Truk Fuso untuk Panggung Konser Iwan Fals (Foto: Ruly Kurniawan)
Jakarta - Biasa bernyanyi di panggung besar, Iwan Fals bersama PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) akan 'ngamen' di truk Colt Diesel FE 74 Long. Melakukan roadshow di 10 kota dari Bali hingga Medan, sang musisi lagenda tersebut akan menyambangi para sopir truk.

"Selama perjalanan ke 10 kota tujuan, kita juga akan menghampiri sopir truk," ucap Direktur Marketing KTB, Duljatmono di konfrensi pers Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan, di Jakarta, Jumat (17/11/2017).



"Bila kita perhatikan gambar di belakang truk sering banget kan terpampang wajah Bang Iwan beserta kutipan di lagunya. Mungkin mereka sudah lama mengidolakan beliau namun masih banyak yang belum bisa melihat Bang Iwan manggung dan menyanyi langsung di hadapan mereka. Inilah yang akan kita hadirkan sehingga mereka bisa merasakan pengalamannya," lanjutnya.

Dijalani sejak November 2017 hingga Februari 2018, Iwan Fals tak sabar untuk melakukan konser ini. "Sopir truk itu sangat luar biasa karena hampir setiap hari dia harus melakukan perjalanan jauh. Pahlawan," tutur Iwan.



Mitsubishi Colt terbaru ini memiliki panjang total 7.030 mm, wheelbase 4.200 mm, dan tinggi 2.170 mm. Bak yang akan disulap menjadi panggung sang lagenda tersebut memiliki volume 15,6 meter kubik, panjangnya 5,34 meter, lebar 1,72 meter, dan tinggi 1,70 meter. Perjalanan tersebut sekaligus membuktikan bahwa mobil angkut barang on-road ini sangat tangguh dalam menerabas jalanan meski membawa perlengkapan logistik serta peralatan musik Iwan Fals.

"Karena untuk kami, para supir truk adalah pahlawan tanpa jasa," tutup Duljatmono. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed