Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 15 November 2017, 19:14 WIB

Bikin Film Parodi, Polantas Aceh Besar Butuh Biaya Berapa?

Agus Setyadi - detikOto
Bikin Film Parodi, Polantas Aceh Besar Butuh Biaya Berapa? Parodi Operasi Zebra Satlantas Aceh Besar (Foto: Instagram Satlantas Aceh Besar)
Aceh - Film parodi tilang yang digarap Polantas Aceh Besar dibikin dalam waktu singkat. Aktor banyak melibatkan pelanggar lalu lintas. Lalu, berapa biaya yang dikeluarkan?

"Video ini dari kita ke kita. Tidak mahal, ini dari internal kita sendiri. Anggota kita kumpulkan kita latih," kata Kasat Lantas Polres Aceh Besar Iptu Sandy Titah Nugraha saat berbincang dengan detikOto, Rabu (15/11/2017).



Menurutnya, proses pembuatan video itu tergolong murah. Biaya yang dikeluarkan pun hanya untuk konsumsi talent, dan makan-makan selama proses syuting. Meski demikian, Sandy enggan membocorkan jumlah yang dihabiskan untuk menggarap video berdurasi 2.50 menit tersebut.

"Nggak ada biaya sebetulnya," jelas Sandy.



Selain itu, Polantas Aceh Besar juga dapat menghemat anggaran karena video tersebut langsung viral begitu diunggah di media sosial. Sehingga tidak butuh uang banyak untuk memasang iklan di berbagai media.

"Ketika kita share ke medsos langsung viral. Jadi gratis karena di-repost oleh netizen. Kita tidak butuh biaya untuk pasang iklan," ungkap Sandy.



Video berdurasi 2.50 menit diunggah Satlantas Polres Aceh Besar di Youtube pada Kamis (2/11) lalu. Beberapa jam setelah diupload, video dalam bentuk parodi ini kemudian menyebar di media sosial seperti Instagram. Banyak netizen yang mengunggah ulang video tingkah masyarakat menghindar razia tersebut.

[Gambas:Instagram]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +