Rabu, 04 Okt 2017 15:41 WIB

Takut Overload, Motobus Hanya Bisa Tampung Motor 150 cc ke Bawah

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Motobus Foto: Motobus
Jakarta - Bus double decker pengangkut motor, Motobus, hanya sanggup menampung motor bermesin 150 cc ke bawah. Mereka rupanya tak mau bus mereka kelebihan muatan kalau mengangkut motor yang lebih besar.

Direktur Operasional PT Motobus Trans Nusantara (Motobus), Dionisius Bambang Haryanto mengatakan pembatasan kapasitas mesin tersebut hanya bersifat sementara saja.

Hal tersebut kata Dion, bisa saja berubah seiring berjalannya waktu dan pengembangan yang akan dilakukan Motobus ke depannya.

"Pembatasan cc itu sebetulnya hanya bersifat sementara, untuk evaluasi kami kedepannya seperti apa. Dan takut overload saja sih," ujarnya saat dihubungi detikOto.

"Dimensi motornya lebih kecil otomatis penumpang yang kami layani semakin banyak, bukan kami nggak mau nerima yang besar-besar dulu, tapi kami berpatokan pada semakin banyak penumpang yang kami layani semakin baik," pungkasnya.

Untuk informasi, Motobus hanya dapat menerima 10 unit motor dengan lebar maksimal 60 cm, dan kapasitas mesin maksimal 150 cc.

"Kalau motor yang 150cc ke atas itu kan beratnya lebih dari yang 125cc atau 100cc, takut overload aja yah," tutup Dion.

MotoBus akan beroperasi mulai tanggal 27 Oktober, dengan menggunakan armada bus jenis tingkat (double decker) buatan Mercedes - Benz. Sementara waktu, MotoBus melayani trayek Jakarta - Bandung. Berbicara fasilitas, MotoBus terbilang lengkap. MotoBus memiliki 50 kursi penumpang di bagian atas yang dilengkapi sabuk pengaman. Tidak hanya itu, tersedian juga fasilitas wifi dan slot USB charger.


(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com