Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 29 September 2017, 16:52 WIB

#Nodrivingunder17

Ridwan Kamil: Sudah Jarang Anak Sekolah Naik Kendaraan

Ruly Kurniawan - detikOto
Ridwan Kamil: Sudah Jarang Anak Sekolah Naik Kendaraan Ridwan Kamil saat memberikan sambutan di Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution (Foto: Tri Ispranoto)
Bandung - Untuk mengurangi anak di bawah umur yang berkendara sendiri ke sekolahnya, pemerintah Kota Bandung menganjurkan para anak didik untuk bersekolah di dekat rumahnya.

"Sudah berkurang (anak sekolah pengguna kendaraan), karena jarak ke sekolah dan rumah dekat, nggak boleh jauh. Jadi mereka mulai banyak yang bersepeda ataupun jalan kaki ke sekolah. Kalau rada jauh, naik angkot," ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kepada wartawan di Bandung, Jumat 29/9/2017).

"Hal tersebut sudah diupayakan sebisa mungkin dimulai dari bersekolah dekat rumah," imbuh Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Hari ini, ia juga sudah meresmikan Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution yang telah direvitalisasi bersama dengan Toyota Astra Motor (TAM). Dari taman tersebut, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas akan berkurang karena para pengendara dan calon pengendara pada usia dini akan diberikan pengarahan, pendidikan, dan praktik untik berkendara yang baik dan benar (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +