Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 26 September 2017, 14:49 WIB

Mungkinkah Pakai Teknologi Jet untuk Buat Mobil Super, Honda?

Dina Rayanti - detikOto
Mungkinkah Pakai Teknologi Jet untuk Buat Mobil Super, Honda? Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Tak sekadar memproduksi mobil dan motor. Pabrikan asal Jepang Honda juga turut memproduksi pesawat terbang, HondaJet. Dari nama Jet saja bisa terbayang pesawat ini bisa melaju dengan cepat mencapai 423 knot. Tetapi apakah teknologi tersebut juga bisa diterapkan pada mobil atau motor Honda ya?

"Kemungkinan selalu ada, tapi saya nggak bisa komentar lebih jauh soal itu. Yang pasti Honda itu sudah dikenal karena teknologinya, kualitas, dan juga hemat BBM," jelas Director of Sales Asia Pacific/Middle East/Africa Honda Aircraft Company, Vishal V.Hiremath di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Vishal V. Hiremath berpose dengan HondaJet yang baru mendarat di HalimVishal V. Hiremath berpose dengan HondaJet yang baru mendarat di Halim Foto: Dina Rayanti


"Itu juga menjadi filosofi Honda yang turut dikembangkan di pesawat ini," tambah Vishal.

HondaJet sendiri jumlahnya ada 54 yang tersebar di seluruh dunia. Kebanyakan pesawat ini digunakan oleh para pebisnis untuk menunjang kegiatannya sehari-hari.

Kehadiran HondaJet di Indonesia merupakan yang pertama kali dalam rangkaian tur yang dilakukan oleh konsumen HondaJet asal Florida Julian dan Kim McQueen.

Bagi yang berminat membelinya HondaJet dibanderol US$ 4,9 juta atau Rp 65 miliar. Namun sayangnya buat konsumen Indonesia yang berminat membelinya masih belum bisa nih Otolovers. Soalnya HondaJet belum memasarkannya di Indonesia dan masih dalam tahap mempelajari. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed