Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 22 September 2017, 17:29 WIB

Ini Kata Pria yang Beruntung Miliki Lelang Mobil KPK VW Beetle

Ruly Kurniawan - detikOto
Ini Kata Pria yang Beruntung Miliki Lelang Mobil KPK VW Beetle Lelang mobil KPK Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Gelaran lelang mobil rampasan atau sitaan para koruptor yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Direktorat Jendral Kekayaan Negara (Djkn) gelaran pertama sedang diselenggarakan. Salah satu kendaraan yang menjadi rebutan pada helatan pertama yakni Volkswagen Beetle.

Sebelumnya memang kendaraan unik tersebut telah menarik perhatian para peserta lelang. Setelah melalui setidaknya 111 penawaran, roda empat keluaran Jerman tersebut dilepas dengan harga Rp 396 juta.

"Memang dari pas liat mobilnya langsung kepengen. Masih baru ini mobil, paling pajaknya aja yang harus diurus," ujar sang pemenang VW Beetle HR Moch Ojupri Saad kepada wartawan di JCC, Senayan, Jakarta (22/9/2017).

"Rp 396 juta sangat sepadan karena mobil ini tenaganya enak, praktis, dan beda dari yang lain," tambahnya.



Diketahui sebelumnya, kendaraan yang masih lengkap akan surat-surat itu dihargai Rp 286 juta. Dengan kilometer yang masih berada diangka 5.000 km, tak heran mobil kelir putih itu menjadi primadona di ajang lelang ini.

Selain VW Beetle, dalam kesempatan yang sama VW Gold 1.4 telah dilepas seharga Rp 160 juta, Honda CRV tahun 2008 Rp 166 juta, dan Honda Civic Rp 111 juta, serta Audi A5 yang berada memiliki angka akhir Rp 438 juta.



"Ajang lelang seperti ini memang bagi saya sangat menguntungkan ya, yang penting transparan," tutup Saad. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed