Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 29 Agustus 2017, 10:49 WIB

Mercedes-Benz Bongsor Ini Resmi Dirakit di Bogor

Ruly Kurniawan - detikOto
Mercedes-Benz Bongsor Ini Resmi Dirakit di Bogor Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Sesuai dengan janji beberapa bulan lalu, Mercedes-Benz akhirnya resmi merakit mobil niaganya Axor Mercedes-Benz 2528C di Bogor, Jawa Barat.

"Dengan truk heavy-duty Mercedes-Benz Axor yang dirakit secara lokal, kami berharap kekuatan merek kami untuk meyakinkan para konsumen yang baru mengenai truk Mercedes-Benz di pasar Indonesia yang terus bertumbuh," papar CEO Daimler Commercial Vehicle Indonesia, Markus Villinger kepada wartawan di Wanaherang, Bogor, hari Selasa (29/05/2017).

Dirinya menambahkan, perakitan dalam negeri pada heavy-duty seri Axor 2528C ini dikarenakan karena demand yang cukup tinggi dan mobil tersebut dinilai cocok dengan medan Indonesia.

"Pasar di Indonesia sangat berkembang sekarang dan permintaan kendaraan heavy-duty yang berkualitas juga tinggi. Jadi kita lakukan lokalisasi pertama pada Axor 2528C," papar Markus.

"Selain itu, standar Axor di global tidak terlalu berbeda dengan apa yang dibutuhkan oleh Indonesia, medan Indonesia," tambahnya.

Pada lahan seluas 42 hektar ini, lokalisasi Axor meliputi pencetakan identitas pada sasis, pemasangan gearbox kemudi, pemasangan katup termasuk katup ABS, instalisasi radiator, mesin, knalpot, roda, hingga grill. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed