Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 21 Agustus 2017, 16:23 WIB

Motorbaik Disambut Hangat Oleh Komunitas Motor Karanganyar

Ruly Kurniawan - detikOto
Motorbaik Disambut Hangat Oleh Komunitas Motor Karanganyar Foto: Ruly Kurniawan
Karanganyar - Baru mendaratkan kaki di Kemuning, Karangpandan, Jawa Tengah, komunitas RX King Karanganyar, Kawasaki Ninja Karanganyar, dan komunitas Burnout Jawa Tengah menyambut para Baikers (sebutan pengendara yang tegabung dalam Motorbaik) ketika usai menikmati makan siang dan istirahatnya.

Beberapa pengendara dari komunitas tersebut juga sempat melakukan turing bersama dari Solo hingga tempat istirahat siang mengendarakan motor andalannya seperti RX King yang telah di modifikasi, hingga motor skuter. Mereka mengaku kagum pada gerakan sosial yang digagas oleh beberapa publik figur ibu kota ini.

Dikesempatan yang sama, salah satu penggagas Motorbaik yakni Ananda Omesh memberikan penjelasan akan visi dan misi Motorbaik pada tahun ini kepada mereka.

"Motorbaik bukan geng para artis atau penyuka motor besar. Bukan pula komunitas. Ini adalah gerakan sosial kita untuk lebih mengenal dan mencintai Indonesia. Jadi adventure kita dilakukan dengan aman, nyaman, dan tertib," paparnya.

"Apabila ada temen-temen yang memiliki visi dan misi yang sama entah mereka memakai motor gede, motor matik sekalipun, itu tidak masalah. Kita akan sangat senang menerima dan merangkul semuanya," ujar Omesh dalam kesempatan tersebut.

Nabila Putri, salah satu Aktris yang juga mengikuti kegiatan turing Yogyakarta-Bali ini berujar bahwa Motorbaik merupakan aksi sosial yang sangat positif sekaligus dapat mengubah paradigma masyarakat akan pengendara motor yang sering kali ugal-ugalan di jalan.

"Saya berterimakasih banget bisa ikut kegiatan adventure simPATI Motorbaik 2017 ini karena selain melihat dan memberi tahu keindahan alam Indonesia ke luar sana (luar Negeri-Red), kita juga dapat belajar dari banyak figur penting Indonesia yang dapat menginspirasi pada tiap kotanya," papar Nabila.

Dirinya juga berharap dengan gerakan ini citra para pemotor dapat perlahan berubah di muka masyarakat Indonesia. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed