Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 21 Agustus 2017, 11:39 WIB

Serba-serbi Oli Kendaraan

Anak-anak SMK Buka Bengkel Motor

- detikOto
Anak-anak SMK Buka Bengkel Motor Foto: Pertamina Lubricants
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]

PT Pertamina Lubricants menggandeng SMK Dr Soetomo untuk bekerja sama membangun wirausaha perbengkelan yang dikelola oleh siswa-siswi SMK. Selain itu, bengkel tersebut juga menjadi wadah untuk siswa belajar teknik sepeda motor dan belajar dalam hal berwirausaha.

Bengkel sepeda motor bernama DS Motor merupakan unit bisnis baru SMK Dr. Soetomo. Sebelumnya, SMK Dr. Soetomo telah sukses mengelola bengkel mobil dan lokasi sekretariat Komunitas Mercedez Benz Cilacap. Penggemar mobil klasik pun menjadi pelanggan setianya. Di bengkel itu, mobil-mobil klasik bisa dimodifikasi sesuai keinginan pemiliknya.

DS Motor sendiri resmi diluncurkan pada Minggu (20/8/2017). Lokasinya yang strategis membuat DS Motor berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik servis sepeda motor di wilayah Cilacap.

Anak-anak SMK Buka Bengkel MotorFoto: Pertamina Lubricants


Sebagai produsen pelumas karya anak bangsa, PT Pertamina Lubricants juga terus berkomitmen untuk membangun tenaga muda produktif Indonesia sekaligus membangun semangat usaha dalam dunia perbengkelan.

"Kami menjalin kerja sama dengan SMK/Vokasi, baik dalam aspek sosial melalui pendidikan otomotif, branding, dan aspek ekonomi untuk memajukan bisnis bengkel sekolah," tutur tim Manajemen Pertamina Lubricants Unit Cilacap.

"Dengan kerjasama ini kami berharap masyarakat pada umumnya dan khususnya para pendidik dan siswa makin dekat dengan produk pelumas kebanggaan nasional, pelumas Pertamina, selain itu juga kami harapkan ini akan menjadi inspirasi siswa-siswi bila mereka kedepannya ingin berwirausaha bengkel," sambungnya.


Anak-anak SMK Buka Bengkel MotorFoto: Pertamina Lubricants

"Melalui kerja sama dengan Pertamina Lubricants semoga kita dapat mengembangkan sayap di bengkel sepeda motor dan khususnya di bidang pelumas. Semoga kerjasama terus berlanjut untuk kemajuan sekolah dan bagi perusahaan," sambung Kepala Sekolah SMK Dr. Soetomo Eko Widodo.

Pertamina Lubricants akan terus mendukung pengembangan untuk kemajuan bisnis DS Motor. DS Motor pun semakin mantap melangkahkan sayapnya untuk melayani jasa servis kendaraan roda dua. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +