Selasa, 18 Jul 2017 16:48 WIB

Di India Beli Bensin Bisa Online Lho!

Dina Rayanti - detikOto
BBM di India Foto: Pool (Rushlane) BBM di India Foto: Pool (Rushlane)
Jakarta -
Sistem belanja online kini bukan hanya untuk membeli barang-barang seperti baju dan juga elektronik. Di India bahkan beli BBM bisa dilakukan secara online.

Jika sebelumnya pada April lalu diberitakan rencana tersebut hanya sekadar wacana, rupanya ini sudah diwujudkan.

Sebuah kota di India, Bengaluru misalnya yang sudah mulai menerapkan pembelian BBM dengan sistem jual beli online. Hal tersebut dilakukan oleh sebuah perusahaan rintisan bernama Mypetrolpump.

Sementara layanan ini masih terbatas di beberapa lokasi di Bengaluru.Namun ke depannya Mypetrolpump bakalan melebarkan sayapnya agar layanan tersebut bisa dijangkau masyarakat luas.

Sistem BBM Online ini bisa digunakan dari jam 6 pagi hingga jam 8 malam saja. Tetapi pihak Mypetrolpump sedang berusaha agar layanan bisa dilakukan 24 jam serta bisa memberikan layanan darurat.

Soal biaya, konsumen hanya dikenakan biaya jasa antar saja, harga BBM masih sama dengan harga di SPBU. Mypetrolpump mengisi tangkinya dari SPBU terdekat, memastikan kualitas dan kuantitasnya cukup untuk diantar ke konsumen. Sehingga tak ada BBM yang tersisa di tangki.

Truk juga dilengkapi dengan peralatan keamanan yang mumpuni dan juga para karyawan yang andal. Layanan ini diklaim bisa menghemat waktu konsumen juga bisa lebih ramah terhadap lingkungan.
(dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com