Rabu, 21 Jun 2017 07:34 WIB

Malam dan Dini Hari, Jalur Pantura ke Jawa Tengah Ramai Pemudik

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Pemudik beristirahat di pos Lesehan Enduro Cirebon (Foto: Khairul Imam Ghozali) Pemudik beristirahat di pos Lesehan Enduro Cirebon (Foto: Khairul Imam Ghozali)
Cirebon - Memasuki hari keempat sebelum lebaran tiba, jalur Pantai Utara (Pantura) menuju Jawa Tengah pada Rabu (21/6/2017) dini hari, sudah ramai dilewati oleh para pemudik.

Dari pantauan detikOto, para pemudik yang rata-rata menggunakan motor ini, melakukan perjalanan mudik dimulai dari malam atau dini hari.

Malam dan Dini Hari, Jalur Pantura ke Jawa Tengah Ramai PemudikSuasana jalur mudik Pantura di Cirebon, Jawa Barat (Foto: Khairul Imam Ghozali)


Salah satunya pemudik asal Tangerang, Selamet, yang hendak mudik ke Semarang. Kata Selamet, faktor cuaca di malam hari lebih nyaman ketimbang siang hari untuk melakukan perjalanan mudik.

"Ya enak aja malam itu, dingin kan, adem. Kalau siang kan panas, enggak nyaman kita jalannya juga," ujarnya kepada detikOto di pos Lesehan Enduro, Masjid At-Tuqo, Cirebon, Rabu (21/6/2017) dini hari.

Malam dan Dini Hari, Jalur Pantura ke Jawa Tengah Ramai PemudikPemudik di pos Lesehan Enduro, Cirebon, Jawa Barat (Foto: Khairul Imam Ghozali)


Selamet sendiri berangkat dari Tangerang menjelang malam tiba, dan sampai di pos Lesehan Enduro sekitar pukul 03.00 dini hari.

Selain Selamet, masih banyak lagi pemudik lainnya yang melakukan perjalanan di malam dan dini hari. Juga ada yang beristirahat sejenak untuk melanjutkan kembali perjalanannya, selepas sholat subuh. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com