Rabu, 24 Mei 2017 17:11 WIB

Cerita Reza Beri Nama 2 Anak Perempuannya Fairlady dan Celica

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Celica model 2000 (Foto: Toyota) Celica model 2000 (Foto: Toyota)
Jakarta - Ada yang bilang nama adalah anugerah, jadi pilihlah nama yang baik untuk anak. Namun kira-kira apa ya alasan beberapa orang tua yang memberikan nama merk mobil atau motor kepada anak-anak mereka?

Keren, kekinian dan hobi otomotif merupakan beberapa alasan yang muncul sebelum beberapa orang tua menamakan anak-anak mereka dari merk otomotif. Namun bagi Otolovers yang bernama Achmad Reza, sebagai salah satu orang tua yang memberikan nama otomotif tersebut, ada alasan lain kenapa mau menggunakan nama merek model untuk anak-anaknya yaitu kenangan dan impian akan mobil.

"Saya mempunyai 2 anak perempuan yang umurnya berjarak hanya 1 tahun 2 bulan. Sang kakak bernama Celica dan adiknya bernama Fairlady. Ya! keduanya sengaja saya ambil dari nama mobil Toyota Celica dan Nissan Fairlady. Kenapa? Tidak hanya semata-mata saya mempunyai hobi otomotif, namun kedua nama tersebut sangat berarti bagi saya. Saya dulu memiliki mobil Toyota Celica yang sudah menjadi bagian dari keluarga saya sejak SMA," ujar Achmad Reza.

"Kehidupan otomotif saya habiskan bersama mobil tersebut. Lalu, Fairlady, ini adalah mobil impian saya. Saya bermimpi ingin memiliki mobil sport tersebut suatu hari nanti. Doa saya lewat nama Fairlady yang saya berikan ke anak," tambahnya.

Terlepas dari hobi ataupun kenangan tersebut, Reza menilai kedua nama tersebut terasa cocok sekali diberikan kepada nama anak perempuan. Celica sendiri mempunyai arti Langit dalam bahasa Spanyol. Sedangkan Fairlady berarti ratu yang cantik dalam filosofi petinggi Nissan saat itu.

Nissan Fairlady ZNissan Fairlady Z Foto: Response


"Untungnya istri pun mengamini keinginan saya untuk menamakan anak-anak kami dengan nama otomotif. Dia memahami hobi dan tujuan saya tersebut. Kalaupun nanti anaknya nambah, saya masih punya banyak stok nama nih," tutupnya.


(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com