Minggu, 01 Jan 2017 08:40 WIB

Kembangkan Mobil, Hyundai Potong 10 Persen Gaji Bos-bosnya

Dina Rayanti - detikOto
Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji
Seoul - Sebuah sumber orang dalam Hyundai mengatakan produsen mobil asal Korea tersebut bakal semakin mengencangkan ikat pinggangnya. Hyundai saat ini telah mengurangi jumlah penerbangan di kelas bisnis dan memotong anggaran tahunan untuk biaya pulang kampung pegawai yang dari luar Korea.

Rencana tersebut juga diikuti penghematan energi lewat lampu neon yang lebih efisien. Semua rencana tersebut merupakan langkah Hyundai untuk menghemat keuangannya.

Lebih jauh lagi, top eksekutif Hyundai dipotong gajinya sebesar 10 persen yang mana ini merupakan kejadian pertama dalam 7 tahun terakhir. Produsen mobil asal Korea ini juga menurunkan kelas penginapan untuk karyawannya saat berpergian, sebagai alternatif dilakukan video conference.

Hyundai butuh banyak uang untuk mengubah portfolionya dan ingin mengganti jajaran sedan, hatchback, dan wagon dengan SUV. Itu karena Hyundai melihat segmen SUV sangat populer dibanding yang lainnya dan penjualan SUV Hyundai tertinggal dibanding kompetitornya.

Saat dihubungi, perwakilan Hyundai mengiyakan soal penghematan biaya tersebut namun enggan menyebutkan berapa jumlahnya. Beruntung, perusahaan ini tidak kekurangan uang, hanya saja kenaikkan produksi meningkat setiap tahunnya.

Seiring dengan perubahan tersebut, Hyundai juga berencana untuk berinvestasi di mobil otonom dan deretan mobil ramah lingkungan. Peluncuran Ioniq merupakan awal dari langkah itu.

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed