Nissan: SUV Berbasis Pikap Kemungkinan Masuk Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Minggu, 04 Des 2016 09:13 WIB
Foto: Ari Saputra
Bandung - Nissan secara global dikabarkan tengah 'menggodok' SUV terbaru berbasis pikap Nissan Navara. Jika SUV berbasis pikap itu diluncurkan secara global, kemungkinan Nissan Motor Indonesia (NMI) juga akan menjualnya.

General Manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin mengatakan, pihaknya memiliki strategi jitu untuk membuat penjualannya di dalam negeri lebih moncer lagi. Menurutnya, Nissan akan membawa mobil baru di segmen yang belum pernah dimainkan Nissan saat ini.

"Sebenarnya segmen yang belum kita isi itu banyak, misalnya komersial kita belum punya, kemudian SUV tiga baris yang dari plaformnya pikap, itu juga potensial untuk kita masukin," kata Budi dalam acara Nissan Media Workshop 2016 di Bandung.

Budi menilai, segmen pikap tiga baris berbasis pikap memiliki potensi yang besar di Indonesia. Segmen tersebut bahkan pertumbuhannya lebih besar daripada segmen SUV sejenis X-Trail.

"Dia (segmen SUV tiga baris berbasis pikap) numbuhnya sangat agresif dibandingkan X-Trail. Itu juga segmen yang menarik untuk distudi," ujar Budi.

Selain SUV tiga baris itu, NMI juga memikirkan segmen komersial. Menurut Budi, segmen mobil komersial pun memiliki potensi yang besar.

"Komersial gede banget itu porsinya, komersial itu luar biasa pasranya, kontribusinya masih 1/3 dari market Indonesia. Jadi segmen itu potensial untuk dimasukin," ujar Budi.
(rgr/dry)