Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 25 Juni 2016, 09:04 WIB

Mazda Tunggu Kapasitas Produksi Cukup, Baru Bawa CX-3

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mazda Tunggu Kapasitas Produksi Cukup, Baru Bawa CX-3 Foto: Pool
Jakarta - Mazda Motor Indonesia (MMI) berencana memboyong CX-3 ke Indonesia. Salah satu alasan mengapa mobil itu belum diperkenalkan di Indonesia adalah karena Mazda ingin memastikan kapasitas produksi CX-3 sudah cukup untuk memenuhi permintaan konsumen di Indonesia.

"Jadi unit yang lagi ditunggu-tunggu ini memang secara global sangat sukses di region lain. Yang kita hadapi saat ini, kita lagi memastikan kapasitas produksi untuk Indoonesia. Karena saat ini untuk kapasitas produksi di Mazda lagi sangat ketat terkait beberapa unit yang mengalami permintaan yang sangat tinggi melebihi forecast. Sehingga otomatis yang lagi kita secure adalah jadwal kapasitas untuk market Indonesia. Dan ini memang masih work in progress. So please wait. Tapi yang pasti kita pasti bawa," kata Senior Marketing Manager MMI, Astrid Ariani Wijana di Jakarta, Jumat (24/6/2016) malam.

Astrid mengatakan, pihaknya ingin memastikan bahwa ketika Mazda meluncurkan CX-3, maka kapasitasnya sudah terjaga untuk pasar Indonesia. Dengan begitu, permintaan konsumen bisa terpenuhi.

"Kan enggak lucu kalau kita mengutamakan kecepatan waktu peluncuran tapi kapasitasnya dari sana terbatas, nanti itu malah jadi bumerang. Karena nanti kalau saat launching dan permintaan pasar yang sangat tinggi, tapi suplai dari kita belum terjaga (tidak ada unit) nanti yang terjadi adalah opportunity loss, orang kecewa karena enggak dapat barang yang cepat, bergulir (beralih) ke yang lain, intinya nanti malah jadi penjualan kurang maksimal," sebut Astrid.

Astrid menilai, momen meluncurkan model baru sangat penting. Sebab, Mazda harus menjaga suplai demi memenuhi permintaan konsumennya.

"Dan momen itu bukan dari segi timingnya saja, tapi bagaimana memanfaatkan momentum dari pertama kali launching dan menjaga demand itu terpenuhi. Untuk itu kami harus memastikan kapasitasnya sudah aman buat Indonesia. Itu yang sedang kami lakukan sekarang," kata Astrid.

Saat ditanya apakah CX-3 akan diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Agustus mendatang, Astrid belum mau memastikan. "Tunggu saja, saya enggak bisa nyebut kapan," elaknya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +