Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 20 Oktober 2015, 14:00 WIB

Polisi Ini Buat Game Keselamatan Berlalu Lintas

Niken Purnamasari - detikOto
Polisi Ini Buat Game Keselamatan Berlalu Lintas
Jakarta -

Jika anda suka bermain game, ada game menarik buatan seorang polisi. Game edukasi tentang keselamatan berlalu lintas dibuat oleh polisi dari Kasat Lantas Jepara, AKP Andhika Wiratama. Game yang diberi nama Petualangan Baseta menjadi perhatian publik.

Game edukasi Petualangan Baseta telah dibuat sejak tahun lalu. Fitur game mengajarkan kepada pengguna tentang keselamatan berlalu lintas yang berisi kumpulan soal-soal ujian teori SIM yang dikemas dengan unik dan menantang.

Nama Baseta diambil dari akronim Badut Keselamatan Berlalu Lintas. Ikon Baseta ini menggunakan badut Polri yang telah diperkenalkan sebelumnya.

Penggagas game edukasi ini, AKP Andhika Wiratama berharap lewat game yang ia ciptakan dapat memberi pengetahuan kepada masyarakat luas. Utamanya soal keselamatan dalam berlalu lintas.

"Lewat game ini saya berharap pengetahuan dan kesadaran pengendara dalam berlalu lintas dapat meningkat. Masyarakat juga dapat mengenal lebih luas rambu-rambu lalu lintas," ujar AKP Andhika saat dijumpai detikOto dalam Sharing Session IRSA 2015 di Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Cara bermainnya pun menyenangkan. Pengguna tinggal memilih apakah ingin naik mobil atau motor dalam game. Akan ada 5 pertanyaan yang harus dijawab pemain dalam 9 stage. Soal-soal yang dijawab akan mendapat poin jika benar.

Game ini telah tersedia untuk diunduh lewat Play Store di Android. AKP Andhika mengakui game ini telah diunduh sebanyak 25 ribu kali.

 Petualangan Baseta- tangkapan layar
(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed